Follow Us

Quitter for Mac, Atur Durasi Penggunaan Aplikasi di Mac dengan Mudah

Bagus Hernawan - Selasa, 03 Mei 2016 | 10:28
Quitter for Mac, Atur Durasi Penggunaan Aplikasi di Mac dengan Mudah

Quitter for Mac adalah aplikasi baru dari Marco Arment – pengembang Instapaper dan Overcast yang pastinya kamu tahu. Masih tetap mengusung konsep minimalis dan desain sederhana, Quitter for Mac berfungsi untuk menutup secara otomatis aplikasi yang kamu daftarkan dengan interval waktu. Yuk langsung cobain!

Mengenal Quitter for Mac

Fungsi utama dari Quitter for Mac adalah menjaga kamu tetap produktif dan tidak terganggu dengan banyaknya aplikasi yang digunakan. Misalkan membalas pesan di LINE dan membuat kamu terlalu asyik, kemudian lupa kembali ke file pekerjaan.

Bagaimana sistem kerja Quitter for Mac? Sederhana saja, kamu tinggal unduh aplikasi ini dan akses lewat menu bar di komputer Mac. Setelah itu masuk ke pilihan Edit Rules dan jendela baru akan terbuka seperti gambar di bawah ini.

Tekan ikon + untuk mencari nama aplikasi yang ingin kamu atur durasi untuk disembunyikan atau keluar dalam satuan menit. Setelah selesai dengan bagian pengaturan ini, silahkan tutup dan langsung cobain ya. Apakah pengaturan yang kamu buat tadi bisa dijalankan oleh Quitter for Mac dengan benar?


Baca Juga:


Buruan Cobain Ya!

Saya sudah mencoba Quitter for Mac dan menikmati tools sederhana ini dengan baik. Contoh penggunaan Quitter for Mac adalah membuka aplikasi Tweetbot dan mengatur interval waktu penggunaan 10 menit misal untuk membalas mention dari Sahabat MakeMac di Twitter. Setelah itu Tweetbot akan bersembunyi di Dock atau ditutup – saya bisa kembali mengerjakan hal lainnya dengan fokus lebih baik.

Bagaimana, bermiat mencoba Quitter for Mac? Aplikasi apa yang ingin kamu jadwalkan dengan layanan ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Segera unduh Quitter for Mac secara gratis di laman website Marco Arment. Kamu juga bisa menggunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat mengunduh Quitter for Mac.

Download Quitter for Mac

[source site_name = “Marco” site_url = “https://marco.org/apps#quitter”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest