Follow Us

Apple Siap Benamkan Baterai Berkapasitas Lebih Besar di iPhone 7

Andri Alfansyah - Selasa, 03 Mei 2016 | 11:34
Apple Siap Benamkan Baterai Berkapasitas Lebih Besar di iPhone 7

Selain bakal mengusung sejumlah fitur baru seperti anti-air, Touch ID terintegrasi dengan layar, Smart Connector, iPhone 7 juga rumornya bakal dilengkapi baterai dengan kapasitas lebih besar dari pendahulunya.

Dalam bocoran foto yang beredar luas di situs jejaring sosial Weibo (via 9to5Mac), Apple bakal membenamkan baterai berkapasitas 1735 mAh dan 2810 mAH masing-masing buat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Bandingkan dengan jajaran pendahulunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, yang masing-masing punya baterai dengan kapasitas 1715 mAH and 2750 mAH.

Walau peningkatan kapasitasnya tidak terlalu tinggi, namun baterai iPhone generasi berikutnya tersebut tentunya bakal memberikan daya hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Justru, kapasitas baterai lebih tinggi di iPhone tidak membuktikan daya hidup baterai bertahan lebih lama.

Sebagai contoh adalah baterai milik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memiliki kapasitas lebih rendah dari jajaran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Meski kecil, baterainya masih memberikan daya yang sama seperti sebelumnya karena Apple sudah memaksimalkan dayanya seefisien mungkin digunakan semua komponennya.


Baca juga:


Apple tampaknya memang tidak terlalu berminat untuk menghadirkan baterai dengan kapasitas lebih besar iPhone hingga melebihi 3.000 mAH seperti yang dilakukan para pesaingnya di smartphone-smartphone besutanya.

Buat kamu yang menginginkan tambahan baterai buat iPhone, Apple sebenarnya sudah menghadirkan solusinya dengan meluncurkan power bank yang merangkap case yaitu Smart Battery Case. Power bank ini bisa memberikan tenaga tambahan lebih dari cukup, yaitu 25 jam waktu bicara, 18 jam selancar internet di jaringan 4G LTE, dan 20 jam buat pemutaran video.

Rumor mengenai iPhone 7 yang bakal dilengkapi baterai berkapasitas lebih besar sebelumnya beredar di situs Digi.tech.qq. Namun saat itu, kapasitas baterainya belum diketahui dengan jelas.

iPhone 7 sendiri rumornya bakal memiliki faktor bentuk dan desain yang mirip seperti iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Meski berdesain serupa, Apple bakal membenamkan sejumlah inovasi baru yang membuat pengguna mengupgrade ke iPhone 7, sebagaimana diungkapkan Tim Cook.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/02/iphone-7-battery/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest