Follow Us

WALTR, Cara Mudah Memasukkan Video dan Musik ke Perangkat iOS

Bagus Hernawan - Selasa, 03 Mei 2016 | 18:27
WALTR, Cara Mudah Memasukkan Video dan Musik ke Perangkat iOS

Hobi menikmati konten multimedia seperti video atau musik di perangkat iOS? Salah satu cara yang biasa dilakukan oleh pengguna iPhone atau iPad untuk dapat melakukan hal ini adalah metode sinkronisasi iTunes ke perangkat iOS.

Namun hal ini jadi cukup repot ketika format audio atau video yang kamu gunakan tidak didukung oleh iTunes (.mkv, ,avi misalnya). Namun tenang, kamu dapat mengandalkan WALTR dari Softorino untuk upload video dari komputer ke perangkat iOS.

Penasaran? Yuk simak dulu video promosinya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal WALTR

WALTR adalah aplikasi konversi sekaligus upload konten dari komputer ke perangkat iOS. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mendukung beragam format video dan audio tanpa perlu proses konversi terpisah lalu sync lewat iTunes untuk masuk ke perangkat iOS. Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di iPhone atau iPad. Semua dokumen video dan audio ini dapat langsung kamu buka di app Videos atau Music bawaan perangkat iOS. Menarik kan!

Cara Menggunakan WALTR

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, sejauh ini saya belum menemukan aplikasi lain dengan tingkat kemudahan yang sama. Pengguna tinggal unduh WALTR dan instal di komputer Mac. Setelah itu hubungkan perangkat iOS ke komputer via kabel data.

Silahkan buka WALTR dan tutup iTunes supaya tidak ada gangguan dari proses sinkronisasi atau pengecekan update iOS misalnya. Di jendela WALTR lakukan drag and drop dokumen video atau audio yang ingin kamu kirim ke perangkat iOS. Proses ini akan berjalan dengan cepat dan jika sudah selesai silahkan cek di iPhone atau iPad kamu. Apakah dokumen video dan foto tadi sudah tampil dan dapat diputar dengan baik?


Baca Juga:

Buruan Cobain WALTR Ya!

Tim MakeMac sudah mencoba WALTR dan sangat menikmati mode transfer video serta musik dengan cepat, mudah serta tidak memerlukan aplikasi tambahan di perangkat iOS. Sedikit kekurangan di WALTR adalah tidak menampilkan cover video untuk format .flv di app Videos – tidak menjadi masalah besar sih bagi saya.

Berminat mencoba WALTR? Aplikasi karya Softorino ini dapat kamu coba secara gratis selama beberapa hari. Jika merasa sangat puas dan ingin terus menggunakan, silahkan beli dengan harga $29.95 untuk single license ya. Kamu juga bisa membeli WALTR Double Pack (49.95) atau Family Pack seharga $79.95 saja. Lisensi ini memang cukup mahal tapi akan berlaku selamanya dan didukung oleh layanan technical support dari Softrotino.com.

Download WALTR


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest