Follow Us

iPhone Rebut Posisi Satu Daftar 50 Gadget Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Andri Alfansyah - Rabu, 04 Mei 2016 | 10:16
iPhone Rebut Posisi Satu Daftar 50 Gadget Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Tidak hanya merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia di mana CEO Apple Tim Cook masuk menjadi salah satunya beberapa waktu lalu, majalah Time juga merilis daftar 50 gadget paling berpengaruh sepanjang masa.

Seperti yang diharapkan, produk-produk canggih besutan Apple, seperti iPhone, Macintosh, dan iPod, berhasil menyabet posisi teratas dalam daftar 50 gadget paling berpengaruh sepanjang masa tersebut.

iPhone yang kita cintai berhasil meraih posisi nomor satu. Time mengatakan iPhone merupakan komputer saku canggih pertama yang menjangkau jutaan penggunanya. Lebih dari itu, tidak ada smartphone yang semudah dan seindah selain iPhone.

Apple was the first company to put a truly powerful computer in the pockets of millions when it launched the iPhone in 2007. Smartphones had technically existed for years, but none came together as accessibly and beautifully as the iPhone.

Bukan saja smartphone, komputer Apple generasi pertama, Macintosh, yang diluncurkan pada tahun 1984 silam juga menduduki tempat istimewa dalam daftar tersebut, yaitu di posisi ke–3.

With its graphical user interface, easy-to-use mouse and overall friendly appearance, the Macintosh was Apple’s best hope to take on IBM. High costs and Microsoft’s successful Windows software conspired to keep the Mac a perennial runner-up. But it forever set the standard for the way human beings interact with computers.


Baca juga:


Perangkat pemutar musik digital dari Apple, iPod, juga menyusul di belakang iPhone dan Macintosh dengan merebut posisi ke–9. Time menyebut pentingnya iPod jauh melebihi musik itu sendiri.

The iPod’s importance extends far beyond music. It was an entire generation’s introduction to Apple’s easy-to-use products and slick marketing.

Produk terakhir Apple yang masuk ke daftar yang sama adalah iPad. Walau tidak masuk 10 besar seperti saudaranya, tablet yang kali pertama meluncur tahun 2010 silam ini berhasil meraih posisi ke–25.

Adapun sejumlah gadget lain yang masuk daftar di atas ada Sony Trinitron di posisi ke–2, Sony Walkman di posisi ke–4, IBM Model di posisi ke–5, Nintendo di posisi ke–15, dan banyak lainnya.

Selengkapnya mengenai daftar 50 gadget paling berpengaruh sepanjang masa ini bisa kamu simak di tautan ini.

[source site_name = “Time” site_url = “http://time.com/4309573/most-influential-gadgets/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest