Follow Us

Opera Merilis Fitur Blokir Iklan Tanpa Layanan Tambahan di Mac

Bagus Hernawan - Rabu, 04 Mei 2016 | 15:45
Opera Merilis Fitur Blokir Iklan Tanpa Layanan Tambahan di Mac

Opera hari ini merilis update untuk peramban buatannya di perangkat OS X dengan fitur blokir iklan. Ya, kamu dapat menikmati beragam konten di website favorit tanpa terganggu iklan yang bertebaran di beragam sisi.

Lars Boilesen, CEO Opera juga mengkalim bahwa Opera hadir sebagai peramban pertama yang memiliki native ad blocker untuk memberikan pengalaman berseluncur di dunia maya yang lebih cepat.

Berdasarkan tes kecepatan yang kami lakukan, iklan online dapat memperlambat kecepatan browsing secara siginifikan. Sekarang, dengan Opera pengguna dapat menjelajahi internet dengan jauh lebih cepat dibanding menggunakan browser lain, seperti Chrome

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Bagaimana cara menggunakan fitur native ad blocker dari Opera? Tidak sulit kok! Kamu tinggal mengunduh update Opera terbaru. Setelah itu masuk ke bagian Preferences > Block Ads. Berikan tanda centang di bagian tersebut lalu akses Manage Exceptions. Bagian ini berguna untuk mengecualikan laman website favorit kamu – agar tetap menampilkan iklan dan mereka tetap mendapatkan pendapatan dari iklan.


Baca Juga:

Nantinya setelah mengaktifkan mode ini, kamu dapat melihat ikon perisai di bagian kanan address bar. Tekan bagian ini dan silahkan lihat, berapa banyak iklan yang berhasil disenyapkan oleh Opera? Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan perbandingan kecepatan dari website yang sama – dengan mematikan fitur ad blocker dan yang tetap menampilkan iklan.

Bagaimana, tertarik mencoba Opera dengan fitur blokir iklan ini? Untuk pengguna OS X dapat segera mengunduh versi terbaru ini ya. Sedangkan untuk pengguna iOS, masih harus sabar menunggu update yang akan diberikan dengan fitur yang sama.

Download Opera for Mac


Opera Versi Developer Tambahkan Mode VPN Gratis dan Tak Terbatas


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest