Follow Us

Apple Music Segera Mendapat Tampilan Baru di WWDC 2016

Bagus Hernawan - Kamis, 05 Mei 2016 | 07:52
Apple Music Segera Mendapat Tampilan Baru di WWDC 2016

Layanan streaming musik dari Apple yang terintegrasi dengan iTunes, Apple Music, kabarnya akan mendapatkan perubahan sangat besar untuk pertama kalinya. Menurut 9To5Mac, wajah baru dari Apple Music ini akan dikenalkan di ajang WWDC 2016 dengan perubahan paling banyak di fitur ‘For You’, tampilan hitam putih dan mode navigasi lebih sederhana.

While the most of the Apple Music service will be redesigned, much of the emphasis is on the “For You” feature, the tab that recommends songs, albums, artists, and music videos. This section will be simplified and better promoted to increase usage of the feature

Masih dari sumber informasi yang sama, kabarnya tab ‘New’ juga akan dihilangkan dan diganti istilah dengan ‘Browse’. Bagian tersebut akan tetap berisi fitur yang sama – top charts, genres, featured music, playlist tapi dengan tampilan dan mode organisir yang lebih baik.


Baca Juga:

Kembali membahas tampilan hitam putih di Apple Music 2.0 nanti. Kabarnya hal ini diberikan untuk membuat tampilannya lebih sederhana alias minimalis. Pengguna juga tidak akan mendapatkan warna latar belakang yang berubah-ubah mengikuti Album Art ketika memutar sebuah musik. Nantinya tampilan cover album juga akan dibuat lebih besar dan menjadi fokus perhatian – supaya kamu tidak merasa terganggu dengan warna hitam putih tadi.

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk menunggu kehadiran wajah baru untuk Apple Music? Kita tunggu saja di ajang WWDC bulan depan ya!


(Video) Konsep Desain iOS 10 Ekstra Cantik dan Mendukung Dark Mode

[source site_name = “9To5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/04/apple-music-ios-10-revamp/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest