Follow Us

Apple Melakukan Rapat Tertutup dengan Artis Podcast di iTunes

Bagus Hernawan - Senin, 09 Mei 2016 | 10:00
Apple Melakukan Rapat Tertutup dengan Artis Podcast di iTunes

Apple kabarnya telah melakukan rapat rahasia dengan jajaran artis Podcast paling ngetop di iTunes. Menurut laman New York Times, rapat ini berlangsung bulan lalu di markas pusat Apple Cupertino dengan beberapa karyawan Apple untuk membukan komunikasi dan mendapatkan kritik serta saran.

Dari laporan tersebut, kabarnya keluhan terbesar datang dari masalah tidak mendapatkan pendapatan dari para pelanggan siaran mereka. Hal ini terkait data dari para pendengar iTunes yang tidak dibagikan oleh Apple kepada artis Podcast tersebut.

“The lack of podcast data is kind of shocking,” said Gina Delvac, the producer of “Call Your Girlfriend,” a popular show about pop culture and politics.

Keluhan lainnya adalah seputar metode sharing di Podcast yang dirasa kurang ramah dengan beragam sosial media. Terlalu banyak proses dan membuat pengguna jadi enggan membagikan siaran audio favorit mereka kepada teman atau keluarga.


Baca Juga:

Kembali ke proses rapat, kabarnya Edy Cue sebagai SVP of Internet Software and Services tidak hadir dalam acara tersebut. Namun setelah rapat ditutup, dia mengadakan diskusi tertutup dengan para karyawan Apple yang hadir di rapat tersebut. Mereka telah menyampaikan segala kritik dan saran dari pada artis Podcast kepada Eddy Cue, namun tidak ada janji mengenai apakah akan segera menghadirkan perbaikan atau realisasi ide yang diberikan.

Secara terpisah, Eddy Cue juga memberikan pernyataan kepada New York Times mengenai keseriusan Apple terhadap dunia Podcast di iTunes:

“We have more people than ever focused on podcasting, including engineers, editors and programmers. Podcasts hold a special place with us at Apple.”

Sedikit mundur ke belakang, Podcast masuk dalam bahasan di Apple Event Maret 2016 lalu. Yaitu saat membahas aksesoris baru Lightning to USB 3 Camera Adapter yang dibuat semakin bertenaga dan mendukung input mikrofon USB atau alat lainnya untuk proses rekaman Podcast.


(Video) Konsep Desain iOS 10 Ekstra Cantik dan Mendukung Dark Mode

[source site_name = “NYT” site_url = “http://www.nytimes.com/2016/05/08/business/media/podcasts-surge-apple.html?ref=technology&_r=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest