Follow Us

(Foto) iTunes 12.4 Segera Hadir dengan Perbaikan Navigasi & Sidebar

Bagus Hernawan - Senin, 09 Mei 2016 | 10:58
(Foto) iTunes 12.4 Segera Hadir dengan Perbaikan Navigasi & Sidebar

Apple kabarnya sebentar lagi akan merilis update iTunes 12.4 bagi kamu pengguna OS X. Fokus perubahan yang diberikan adalah seputar desain antarmuka yang lebih mudah dalam melakukan navigasi antar fitur. Bocoran info ini didapatkan oleh laman MacRumors dengan beberapa screenshot yang menjelaskan sisi mana saja yang berubah.

A redesigned dropdown media picker will be used to switch between Music, TV Shows, Movies, and other content, replacing the existing navigation icons. Like the current menu, the new menu is customizable, so sections of iTunes that are not used can be hidden from view.

Dapat kamu lihat pada gambar dan kutipan di atas, mode memilih jenis media di sisi kiri atas dirubah menjadi pilihan tersembunyi. Akses di dalamnya adalah mode Music, Movies, TV Shows dan beragam hal lainnya. Lanjut ke bagian Library, kini kamu dapat kembali menikmati tampilan sidebar. Akses cepat ke setiap kelompok musik seperti berdasarkan Artis, Album atau Lagu juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.


Baca Juga:


Untuk akses Menu Bar, ada perubahan yang membuat bagian ini semakin ramah digunakan. Antara lain mode View yang lebih sederhana dengan akses Shortcut di jenis media. Sisanya adalah fitur Mini Player yang mengusung tampilan Up Next dengan bagian yang terpisah dari tampilan utama di iTunes.

Masih belum jelas kapan update iTunes 12.4 ini akan dirilis. Rumornya sih antara akhir Mei 2016 ini atau awal Juni nanti. Prediksi saya justru lain, yaitu saat Apple mengadakan WWDC 2016 pertengahan Juni nanti. Bagaimana pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


WALTR, Cara Mudah Memasukkan Video dan Musik ke Perangkat iOS

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/05/06/itunes-12-4-update-redesign-sidebar/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest