Follow Us

(Rumor) Fitur Smart Connector Tidak Bakal Sambangi iPhone 7 Pro

Andri Alfansyah - Senin, 09 Mei 2016 | 13:16
(Rumor) Fitur Smart Connector Tidak Bakal Sambangi iPhone 7 Pro

Sejumah rumor yang berkembang di jagat maya menyebutkan bahwa iPhone 7 Pro bakal dilengkapi dengan fitur Smart Connector mirip seperti yang dimiliki perangkat tablet iPad Pro.

Namun berdasarkan laporan terkini dari Macotakara (via 9to5Mac), iPhone generasi berikutnya tersebut kemungkinan kecil tidak bakalan mengusung fitur Smart Connector seperti yang gosipkan.

Apple kali pertama memperkenalkan fitur Smart Connector di iPad Pro 12,9 inci dan lalu di iPad Pro 9,7 inci yang diumumkan Maret lalu. Fitur ini berfungsi untuk mengkoneksikan perangkat periferal Keyboard tanpa harus terkoneksi via Bluetooth dan diisi ulang baterainya.


Baca juga:


Kehadiran tiga lubang yang disinyalir merupakan fitur Smart Connector di belakang bodi iPhone 7 Pro sampai saat ini masih menjadi misteri. Kalau pun Apple bakal menghadirkan fitur itu di iPhone tersebut, posisinya yang berada di belakang bawah bodi tampak sangat tidak fungsional.

Meski tidak jelas peruntukan fitur Smart Connector di iPhone 7 Pro, Apple disebut-sebut bisa saja menghadirkan baterai tambahan merangkap sebagai case atau keyboard yang ditenagai melalui konektor itu.

Bocoran iPhone 7 Pro yang dilengkapi dengan Smart Connector sendiri mencuat di dunia maya pada Maret lalu. Selain dilengkapi dengan koneksi tersebut, varian iPhone 7 itu tampak mengusung kamera dengan dua lensa.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/06/iphone-7-pro-smart-connector/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest