Follow Us

WhatsApp Akhirnya Merilis Aplikasi untuk Pengguna OS X

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Mei 2016 | 09:52
WhatsApp Akhirnya Merilis Aplikasi untuk Pengguna OS X

Sesuai dengan rumor dan bocoran info yang tim MakeMac bagikan, hari ini WhatsApp resmi merilis aplikasinya untuk pengguna komputer. Kamu yang menggunakan OS X 10.9 atau lebih baru dan Windows 8 ke atas dapat segera mengunduh aplikasi tersebut.

Today we’re introducing a desktop app so you have a new way to stay in touch anytime and anywhere – whether on your phone or computer at home or work. Like WhatsApp Web, our desktop app is simply an extension of your phone: the app mirrors conversations and messages from your mobile device.

Sebagai catatan, aplikasi ini masih bersifat mirroring dari akun WhatsApp yang ada di iPhone ke aplikasi di desktop. Pengguna harus melakukan proses scan QR Code di menu WhatsApp Web dari perangkat iPhone ke jendela tampilan di aplikasi WhatsApp untuk OS X.

Karena aplikasi ini adalah official alias langsung dari tim WhatsApp, tentunya stabilitas dan dukungan fiturnya juga dibuat semaksimal mungkin. Sebut saja kinerja yang tidak makan banyak CPU saat mode standby – berbeda dengan aplikasi pihak ketiga . Serta dukungan untuk mode kirim dokumen yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu. Pengguna juga bisa melakukan beberapa pengaturan tambahan. Seperti membuat grup chat baru, akses arsip pesan serta pengaturan notifikasi yang cukup lengkap.


Baca Juga:

Sayangnya aplikasi ini belum mendukung mode WhatsApp Call, sehingga pengguna tetap harus meraih mobile device untuk melakukan panggilan berbasis VOIP tersebut. Bukan masalah besar sih bagi saya, karena memang tidak setiap saat harus menggunakan WhatsApp Call. Bagaimana dengan kamu?

Segera unduh WhatsApp for OS X dari laman resmi WhatsApp ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses lebih cepat dan jangan lupa bagikan review kamu di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac!

Download WhatsApp for OS X


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest