Follow Us

Pakar Sekuritas @i0n1c Merilis Aplikasi Deteksi Jailbreak di App Store

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Mei 2016 | 09:32
Pakar Sekuritas @i0n1c Merilis Aplikasi Deteksi Jailbreak di App Store

Para pengguna Jailbreak pasti tidak asing dengan akun Twitter @i0n1c. Pria yang menemukan beragam celah keamanan dan digunakan oleh redsn0w and PwnageTool di iOS 4 ini merilis aplikasinya di perangkat iOS. Menggunakan nama System and Security Info, kamu dapat mengecek beragam informasi mengenai perangkat iOS yang digunakan dan informasi Jailbreak di perangkat tersebut.

The key features of this app are the ability to show the list of running processes in iOS 9 and a jailbreak and security anomaly detection that can help security concerned users to check for potential privacy issues and security threats.

Tampilan dari aplikasi ini terdiri dari 3 tab – Overview, Details dan About. Bagian Overview berisi beragam data dan persentase untuk penggunaan CPU dan Memory. Lanjut ke bagian bawah, ada list Security yang berisi informasi apakah perangkat yang kamu gunakan sudah Jailbreak – beserta nama tools yang digunakan serta deteksi anomali atau kemungkinan perubahan file sistem yang dilakukan.

Pada gambar di atas memang perangkat iPhone 6 di tim MakeMac terdeteksi adanya anomali, tapi kabarnya ini masih berupa bug system dan akan segera diperbaiki oleh tim pengembang.

Unbelievable! We crushed Minecraft in the USA store… Thank you all for your support. pic.twitter.com/Th2YSJolk9

— Stefan Esser (@i0n1c) May 10, 2016

Apa yang membuat aplikasi ini spesial dan kabarnya masuk ke jajaran Trending Paid App di App Store? Dari pengamatan tim MakeMac, ini kali pertama ada aplikasi dengan fokus informasi sekuritas yang menampilkan info tentang Jailbreak dan dapat kamu jumpai di App Store. Stefan Esser (@i0n1c) juga menjanjikan akan merilis update untuk menambahkan fitur baru lainnya – tentunya jika aplikasi ini tidak ditarik oleh Apple karena melanggar ketentuan.

Berminat mencoba aplikasi ini? Segera unduh dari tautan di bawah ya!

Source : MakeMac.com

Editor : Bagus Hernawan

Latest