Follow Us

Apple Dapat Paten Smart Cover Berfitur Layar Tambahan dan Touchpad

Andri Alfansyah - Rabu, 11 Mei 2016 | 13:03
Apple Dapat Paten Smart Cover Berfitur Layar Tambahan dan Touchpad

Aksesoris Smart Cover sudah cukup pintar untuk kamu gunakan melindungi layar perangkat iPad milikmu. Tapi Apple tidak bakal berhenti di situ. Pasalnya mereka tengah menyiapkan aksesoris penerus yang lebih pintar dari sebelumnya.

Hal tersebut terungkap dalam hak paten teknologi Smart Cover terbaru yang diperoleh Apple dari United Patent and Trademark Office (USPTO), sebagaimana kabar yang kami lansir dari 9to5Mac.

A tablet device with a flexible cover is disclosed. Thin flexible display technology can be integrated into the flexible cover without affecting the overall form factor of the cover or tablet device. Adding the integrated display to the flexible cover greatly enhances the overall functionality of the tablet device.

Paten teknologi yang diajukan Apple pada tanggal 11 Agustus 2011 tersebut menjelaskan mengenai aksesoris Smart Cover baru dengan beragam fungsi yang unik dan menarik.

Fungsi pertama selain utamanya sebagai pelindung layar iPad, Smart Cover baru dalam paten itu dilengkapi dengan layar tambahan untuk menampilkan status media yang sedang diputar dan pengingat di bagian luarnya.

Tidak hanya di bagian luar, bagian dalam Smart Cover juga terdapat layar ekstensi untuk menampilkan kolom ikon tambahan. Sedangkan bagian sisanya difungsikan buat panel surya.

Hal menarik lain yang dimiliki Smart Cover itu adalah kamu bisa memfungsikannya sebagai touchpad untuk menulis dan menggambar dengan menggunakan aksesoris stylus, macam Apple Pencil atau Wacom.

Sebagai sumber dayanya, Smart Cover unik itu disebutkan bakal ditenagai oleh iPad sendiri lewat lubang koneksi mirip seperti fitur Smart Connector yang bisa kamu temukan di jajaran iPad Pro.

Namun agak berbeda dengan Smart Connector yang biasa, lubang koneksi buat Smart Cover berjumlah empat buah. Namun bisa jadi itu memang Smart Connector mengingat paten itu diajukan cukup lama sebelum kehadirannya dengan desain seperti saat ini.

Selengkapnya mengenai paten Smart Cover ini bisa kamu simak dalam gambar-gamabr berikut:


Baca juga:


Kehadiran Smart Cover dengan beragam fungsi tambahan menarik di atas tentunya bisa menjadi jawaban buat pengguna yang menginginkan iPad dengan layar kecil namun dengan fungsi seperti di layar besar.

Semoga saja, Apple dalam waktu tidak lama bakal mengeluarkan Smart Cover jenis baru ini di masa mendatang.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/10/apple-patent-smart-cover-display-sketchpad/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest