Follow Us

(Rumor) Apple Berencana Hentikan Sistem Beli Lagu di iTunes

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Mei 2016 | 11:13
(Rumor) Apple Berencana Hentikan Sistem Beli Lagu di iTunes

Apple kabarnya akan menghentikan sistem beli lagi di iTunes Store dan mengalihkan semuanya ke metode streaming dan berlangganan. Informasi rahasia ini didapatkan oleh Digital Music News melalui sumber rahasia yang termasuk dalam relasi bisnis oleh Apple.

Rumor tersebut menjelaskan sistem pembelian lagu akan segera diakhiri dalam 2 tahun lagi. Atau paling lambat 3–4 tahun menurut rencana bisnis yang sudah disusun. Hal ini kabarnya untuk menghentikan kebingungan bagi para pengguna – yang sudah membeli konten musik namun masih harus berlangganan Apple Music.

… the sources indicated that a range of shutdown timetables are being considered by Apple, though one executive noted that “keeping [iTunes music downloads] running forever isn’t really on the table anymore. Also under discussion is a plan to ”ride the [iTunes music download offering] out for the next 3–4 years, maybe longer,"

Masih dari sumber yang sama, kabarnya jika hal ini resmi dilakukan, prosesnya akan berlaku dari ‘Tier 1’ untuk pasaran Apple yaitu negara Amerika Serikat Inggris dan sebagian Eropa dan Asia. Sedangkan ‘Tier 2’ dan 3 berisi negara lainnya yang akan berlangsung bertahan selama beberapa tahun.


Baca Juga:

Bantahan Dari Apple

Beberapa jam setelah informasi dari sumber berita di atas menyebar luas pada pengguna di dunia, Apple langsung unjuk bicara. Tom Neumayr (Sr. Director, App Store, Apple Music & Apple TV PR) menyatakan pada laman ReCode bahwa pernyataan itu tidak benar.

Saya pribadi tidak setuju jika Apple menghentikan sistem pembelian lagu dan resmi berfokus pada streaming dan berlangganan Apple Music. Mengingat semua perangkat iPod lawas saya akan mendapatkan kesulitan untuk memperoleh daftar lagu terbaru yang selama ini diperoleh dari iTunes Store. Bagaimana dengan kamu? Punya pendapat serupa atau hal lain?

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/05/11/apple-ending-itunes-music-downloads/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest