Follow Us

Inikah Wujud Asli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?

Andri Alfansyah - Kamis, 12 Mei 2016 | 11:40
Inikah Wujud Asli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?

Semakin banyak saja bocoran rumor mengenai kehadiran iPhone 7 di jagat maya. Setelah beredar sketsa desain yang mengungkap ukuran dimensinya mirip seperti iPhone 6s, kini muncul desain render iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan tampilan sedikit baru.

Dari gambar CAD yang dibagikan Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks) dari kontraktor rekanan Apple, Catcher Technology seperti dilansir uSwitch, desain render tersebut memperlihatkan kedua varian model iPhone 7 dilengkapi kamera dengan desain menonjol.

Kamera dengan desain benjolan seperti itu sudah tidak asing lagi bisa kamu temukan di jajaran iPhone 6 dan iPhone 6s. Sensor kamera tampaknya memang tidak bisa dibuat lebih tipis dan harus dikorbankan supaya iPhone tetap tipis.

Namun berbeda dari iPhone pendahulunya, iPhone 7 terlihat mempunyai kamera tunggal dengan desain lebih besar. Dindikasikan iPhone generasi mendatang ini bakal datang dengan sensor kamera yang juga lebih besar dan kualitas lebih baik.

Sedangkan iPhone 7 Plus yang mengusung layar 5,5 inci nampak dilengkapi kamera dengan desain lebih lebar. Hal itu tidak lain karena iPhone jumbo tersebut bakal datang dengan kamera lensa ganda, sebagaimana yang dirumorkan sebelumnya.

Selain kamera, perubahan yang sangat kentara terlihat secara jelas adalah desain bodi belakang case kedua iPhone bersih dari garis-garis antena yang melintang di bagian atas dan bawahnya.

Perubahan lain adalah adanya tiga bulatan kecil yang gosipnya disebut fitur Smart Connector yang hanya dimiliki varian model iPhone 7 Plus seperti di iPad Pro sebagai pembedanya. Koneksi itu memungkinkan iPhone 7 Plus digunakan dengan add-on tambahan, macam keyboard.


Baca juga:


Terakhir desain render tersebut menunjukkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak bakal mengusung headphone jack 3,5mm, sebagaimana banyak rumor yang berkembang selama ini.

Absennya colokan audio ini memungkinkan iPhone bisa dibuat lebih tipis. iPhone 7 kabarnya bakal mengusung ketipisan bodi seperti iPod touch dan iPad Air, yaitu 6,1 mm.

Walau colokan headphone jack absen, ternyata kedua iPhone baru nanti itu juga tidak nampak dilengkapi dengan speaker stereo melainkan masih berjenis mono. Tidak seperti rumor sebelumnya yang menyebutkan demikian.

Ming Chi-Kuo beberapa saat lalu mengungkapkan prediksinya bahwa iPhone 7 Plus seluruhnya bakal punya kamera lensa ganda dan RAM 3GB. Hal ini menangkis prediksinya yang lalu bahwa kamera lensa ganda hanya bakal hadir di iPhone dengan spesifikasi lebih tinggi.

[source site_name = “uSwitch” site_url = “https://www.uswitch.com/mobiles/iphone_7_deals/#latest_rumour”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest