Follow Us

Google Translate Akhirnya Mendukung Mode Terjemah Tanpa Internet

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Mei 2016 | 13:58
Google Translate Akhirnya Mendukung Mode Terjemah Tanpa Internet

Google Translate yang beberapa waktu lalu mulai menggunakan teknologi dari app Word Lens, kali ini kembali berinovasi. Mereka menghadirkan offline mode, mode terjemah teks dari bahasa Inggris ke 52 bahasa lainnya tanpa perlu koneksi internet. Ya, kamu hanya perlu mengunduh database dari bahasa yang diperlukan terlebih dahulu dan dapatkan terjemahan kapan saja ketika dibutuhkan.

  • Offline translation in 52 languages
  • Instant camera translation: English to/from Chinese (Simplified and Traditional)
  • 13 new languages
Cara mendapatkan offline mode ini juga sangat mudah. Kamu tinggal update Google Translate terbaru dan ikutin pengaturan dan pilihan bahasa yang ingin diunduh. Jika ingin menambah bahasa lain dalam database offline mode, silahkan akses di dalam aplikasi ini pada tab Settins > Offline Translation. Tim MakeMac sudah mencoba unduh Bahasa Indonesia dan ukurannya tidak terlalu besar, hanya sekitar 30MB.

Baca Juga:

Lanjut untuk mode translasi langsung dari kamera, kini Google Translate mendukung bahasan Simplified and Traditional Chinese. Kamu tinggal tekan ikon kamera dan arahkan jepretan ke teks yang ingin kamu terjemahkan – Google Translate akan memberikan hasilnya dengan langsung dan cepat. Bagi kamu yang belum tahu, teknologi ini awalnya ada di aplikasi Word Lens yang resmi diakuisisi Google.

Segera unduh update Google Translate dan nikmati mode terjemah tanpa koneksi internet ya!

Download Google Translate · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest