Follow Us

Tanpa Pengumuman, Proses Review di App Store Menjadi Sangat Singkat

Bagus Hernawan - Jumat, 13 Mei 2016 | 08:58
Tanpa Pengumuman, Proses Review di App Store Menjadi Sangat Singkat

Jika sebelumnya para Apple Developer yang mendaftarkan aplikasinya lewat iTunes Connect untuk proses review perlu 5 hari kerja, beberapa minggu ini prosesnya jadi lebih singkat. Menurut data dari appreviewtimes.com, proses review aplikasi oleh tim internel Apple kini menjadi maksimal 2 hari saja. Catatan ini didapat dari 332 aplikasi yang didaftarkan dalam kurun waktu 2 minggu.

That data is based on 332 submissions to the iOS App Store over the last two weeks, and 41 submissions to the Mac App Store in the same period. That obviously makes up a small percent of total submissions, but it echoes what developers have been saying publicly

Apple sendiri tidak membuat pengumuman mengenai perubahan lama waktu review ini. Mungkin memang sedang ada upaya percepatan dari setiap review aplikasi yang masuk di iTunes Connect untuk terus memberikan pilihan konten bagi para pengguna.


Baca Juga:


Jika kamu amati, banyak perubahan terjadi di App Store sejak awal tahun 2016. Hal ini tidak lepas dari pergantian pemimpinan di divisi App Store – kini dipegang Philip W. Schiller. Misalkan dari daftar Featured App di App Store untuk perangkat iOS, tidak hanya berganti setiap jelang akhir pekan. Namun juga di awal pekan meskipun tidak banyak – maksimal ada penambahan 2–4 aplikasi saja.

Jika benar percepatan proses review di App Store akan berlaku seterusnya, lantas kenapa Apple tidak membuat pengumuman. Apakah ini termasuk salah satu pembahasan yang akan tampil di WWDC 2016 bulan depan? Bagaimana pendapat kamu?

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/12/app-store-review-times-improvement/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest