Follow Us

Apple Janjikan Perbaikan iTunes dengan Masalah Hapus Lagu

Bagus Hernawan - Senin, 16 Mei 2016 | 13:04
Apple Janjikan Perbaikan iTunes dengan Masalah Hapus Lagu

Beberapa pengguna iTunes di perangkat komputer mengeluh karena aplikasi pemutar musik ini diam-diam menghapus sejumlah lagu. Hal ini akhirnya didengar oleh pihak Apple dan update untuk masalah tersebut kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat. Informasi ini diperoleh dari laman The Loop yang dihubungi oleh Apple.

“In an extremely small number of cases users have reported that music files saved on their computer were removed without their permission,” Apple said. “We’re taking these reports seriously as we know how important music is to our customers and our teams are focused on identifying the cause. "

Masalah ini pertama kali ditemui oleh James Pinkstone yang membagikan keluh kesahnya dalam sebuah catatan blog. Dia menulis bahwa Apple menghapus data musik yang dimilikinya sebesar 122GB tanpa ijin atau otorisasi dari pengguna. Hal ini terjadi ketika dia pertama kali mengaktifkan layanan Apple Music.


Baca Juga:

Mustinya proses yang terjadi adalah konten yang ada di perangkat iTunes kamu akan diunggah ke iCloud Music Library dan dapat dinikmati di daftar My Music. Namun konten tersebut malah hilang alias terhapus karena gagal melakukan mode sinkronisasi. Ditambah lagi pihak Apple Support yang dihubungi oleh James ternyata menjelaskan masalah ini dengan kurang tepat – dia mengatakan bahwa itu adalah hal yang benar. Hal ini yang menyebabkan masalah tersebut ramai dibicarakan dan mendapatkan perhatian besar oleh para pengguna iTunes.

Semoga Apple dapat segera merilis update untuk masalah ini, sehingga tidak ada keluhan berikutnya untuk masalah serupa. Apakah ada pembaca MakeMac yang pernah mengalami masalah serupa? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/05/13/apple-confirms-music-deletion-fix-coming/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest