Follow Us

(Video) Kisah CTO Oracle dan Steve Jobs Bahas Beli Apple di 1995

Andri Alfansyah - Senin, 16 Mei 2016 | 15:09
(Video) Kisah CTO Oracle dan Steve Jobs Bahas Beli Apple di 1995

Apalah artinya Apple tanpa campur tangan Steve Jobs. Justru sejak dia hengkang pada tahun 1985 silam, Apple dikabarkan mengalami masa-masa yang sulit selama satu dekade ditinggal sang CEO jenius.

Oleh karena itu, Jobs dan temannya yang merupakan co-founder, chairman, dan juga sekaligus CTO Oracle, Larry Ellison pernah membicarakan suatu rencana untuk menyelamatkan Apple dari keterpurukan pada pertengahan tahun 1995 silam.

Hal tersebut dikisahkan Ellison dalam sebuah pidatonya di hadapan mahasiswa dan sivitas akademika University of Southern California.

Sebagamana dilansir iClarified, Ellison dalam pidatonya mengungkapkan sebuah ide sederhana untuk membeli Apple yang ketika itu bernilai $5 milyar dan menjadikan Jobs sebagai CEO-nya kembali.

Namun Ellison mengatakan Jobs saat itu memiliki ide yang berbeda untuk menyelamatkan Apple dengan caranya sendiri. Jobs ingin membujuk Apple untuk membeli NeXT, perusahaan yang didirikannya setelah hengkang.

Ketika ditanya, lantas bagaimana caranya mereka mendapatkan uang jika tidak membeli Apple? Jobs menjawab, dia melakukan hal itu bukan karena uang, namun untuk moral yang tinggi.

Simak pidato lengkap Ellison berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Apple seperti diketahui mulai bangkit dari keterpurukan setelah Jobs berhasil menjual NeXT kepada Apple dan kembali menjadi CEO-nya pada 1997. Dengan kejeniusannya dan produk-produk terkenalnya Mac dan iPhone, Jobs berhasil membawa Apple menjadi perusahaan paling bernilai sejagat raya seperti sekarang ini.

[source site_name = “iClarified” site_url = “http://www.iclarified.com/55198/larry-ellison-recounts-making-plan-with-steve-jobs-to-save-apple-video”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest