Follow Us

Kunjungi Tiongkok, Tim Cook Bertemu Bos Taxi Didi Chuxing

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Mei 2016 | 10:23
Kunjungi Tiongkok, Tim Cook Bertemu Bos Taxi Didi Chuxing

CEO Apple Tim Cook dikabarkan sedang melakukan lawatan ke Tiongkok menyusul perusahaannya pekan lalu sudah menanamkan modalnya sebesar Rp 13 Triliun di perusahaan taxi Didi Chuxing.

Sebagaimana dilaporkan CNBC (via MacRumors), Tim Cook bertemu dengan para pengembang iOS setempat dalam sebuah acara seminar yang digagas bos Didi Chuxing, Jean Lui, di Apple Store Beijing.

At the Apple store, Cook attended a seminar hosted by Didi Chuxing’s President Jean Lui, also known as Liu Qing, and attended by the founders and CEOs of some of China’s top app providers, including Groupon-like Meituan, picture-editing app MeituPic, news content provider Toutiao.com, culinary app DayDayCook and game developer Tap4Fun.

Cook sendiri membagikan foto-foto kunjungannya di Tiongkok di akun Twitter pribadinya di mana dia berkesempatan naik taxi bersama Jean Liu selaku Presiden Didi Chuxing.

Jadwalnya, Cook dalam kunjungan tersebut diberitakan bakal bertemu dengan pemerintah Tiongkok untuk membahas sejumlah isu penutupan sejumlah layanannya, seperti iBooks, iTunes Movies; dan sengketa merek dagang iPhone.


Baca juga:


Kunjungan Cook ke Tiongkok minggu ini diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi antara Apple dan pemerintah Tiongkok. Lebih dari itu, hal ini bisa membuat hubungan keduanya semakin erat mengingat negara tersebut sangat penting bagi Apple.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/05/16/tim-cook-visits-beijing-china-didi-chuxing/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest