Follow Us

Tim Cook Siap Sambangi India Pekan Ini

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Mei 2016 | 11:55
Tim Cook Siap Sambangi India Pekan Ini

Bukan hanya mengunjungi Tiongkok buat urusan bisnis barunya di ranah transportasi publik, CEO Apple Tim Cook juga dijadwakan bakal melakukan kunjungan berikutnya ke negara lain.

Informasi terbaru yang kami peroleh dari Reuters menyebutkan bahwa Cook kali ini bakal melakukan kunjungan ke India untuk bertemu dengan Perdana Menteri Narendra Modi.

Apple Inc Chief Executive Tim Cook will visit India this week and meet Prime Minister Narendra Modi on the second leg of his Asian tour, two sources familiar with the matter said, as the company seeks to revive sluggish iPhone sales.

Dengan sang Perdana Menteri, Cook kabarnya bakal membahas keputusan pemerintah India yang menolak permintaan Apple untuk menjual iPhone rekondisi di salah satu negara berpopulasi besar tersebut.

Apple sebelumnya mengharapkan, penjualan iPhone rekondisi di India bukan hanya bakal meningkatkan penjualan iPhone secara keseluruhan, tapi juga itu bakal menarik konsumen India untuk memliki iPhone dengan harga terjangkau.

Penjualan iPhone rekondisi di India sendiri adalah strategi utama Apple untuk meningkatkan pangsa pasarnya yang tercatat hanya 2 persen. Sedangkan sisanya dikuasai smartphone lain dengan harga kurang dari $150.


Baca juga:


Oleh karena itu, Cook tampaknya bakal melobi ulang Perdana Menteri India untuk bisa mengizinkan Apple menjual iPhone rekondisi tersebut di negaranya.

Hal lain yang bakal dibicarakan Cook adalah mengenai pembukaan Apple Store baru di India. Sebelumnya Apple dan pemerintah India sudah menjalin kerjasama untuk mendirikan Apple Store perdananya di negara tersebut.

Tidak hanya Apple, pihak rekanan utamanya Foxconn juga bakal membangun sejumlah pabrik perakitan iPhone di India dengan nilai mencapai 10 milyar dolar dalam waktu 18 bulan mendatang.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://ca.reuters.com/article/topNews/idCAKCN0Y70ZO”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular