Follow Us

Update iTunes 12.4: Mode Navigasi Lebih Mudah dan Sidebar

Bagus Hernawan - Selasa, 17 Mei 2016 | 12:01
Update iTunes 12.4: Mode Navigasi Lebih Mudah dan Sidebar

Apple akhirnya merilis update iTunes 12.4 sesuai dengan rumor beberapa waktu lalu. Perbaikan yang dihadirkan adalah tampilan dan mode navigasi yang lebih mudah. Seperti desain yang dibuat lebih sederhana, fitur Media Picker dan Sidebar untuk mengintip daftar Library dan Playlists.

Berikut ini catatan lengkap update iTunes 12.4:

  • Now enjoy all of your music, movies, TV shows, podcasts, and more in a simpler design.
  • Navigation. Now you can use Back and Forward buttons as you navigate between your Library, Apple Music, iTunes Store, and more.
  • Media Picker. Easily switch between Music, Movies, TV shows and more–and Edit to choose just the items you want.
  • Library and Playlists. Use Sidebar to view your Library in new ways. Drag and drop songs to easily add them to Playlists. And Edit Sidebar to show only your favorite views.
  • Menus. Menus in iTuns are now simpler and easier to use. Use the View menu to customize your Library or try context menus to act on specific items.
Catatan manarik dan wajib kamu coba pertama adalah Media Picker. Fitur ini hadir menggantikan ikon 3 titik horisontal di bagian kiri atas layar untuk masuk ke beberapa menu yang ada di iTunes. Tinggal pilih kolom Media Picker lalu aktifkan mana saja yang kamu butuhkan. Mode penyusunan list yang kebawah dan menggunakan kolom centang tentu membuatnya lebih mudah daripada versi sebelumnya.

Tampilan Sidebar di iTunes 12.4 ini juga akhirnya mengembalikan 2 fitur yang sudah lama hilang – Library dan Playlist. Aktifkan dulu mode Music dan Media Picker lalu amati sebelah kiri layar kamu yang kini menampilkan data Library (berisi Artists, Albums, Songs dan beragam lainnya).


Baca Juga:


Masih seputar akses lebih mudah, kini kamu dapat menggunakan shortcut untuk akses setiap menu di aplikasi iTunes. Bagian ini dapat dicek dari menu bar View > Media Kind. Ada daftar shortcut dengan tombol cmd + angka 1 sampai 9 untuk mode cepat berpindah menu.

Masih ada beberapa catatan menarik dari update ini yang dapat langsung kamu coba ya. Seperti Navigasi, cara mengganti daftar Media Picker dan beragam hal lainnya.

Sedikit mundur ke belakang, Apple menjanjikan update iTunes 12.4 ini dengan masalah hapus lagu yang dialami beberapa pengguna. Tim MakeMac sendiri belum pernah mengalami masalah tadi, beberapa sumber juga belum mengklaim bahwa update ini sudah berhasil membereskan hal tersebut. Apakah kamu termasuk yang mengalami kendala tersebut dan sudah beres dengan update ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Download iTunes

[source site_name = “9To5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/16/apple-releases-itunes-12-4-with-interface-and-navigation-changes/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest