Follow Us

GarageBand Mendapat Koleksi Instrumen Musik Tradisional Tiongkok

Bagus Hernawan - Selasa, 17 Mei 2016 | 18:42
GarageBand Mendapat Koleksi Instrumen Musik Tradisional Tiongkok

Apple hari ini memberikan Press Release mengenai update Garageband, aplikasi music editor untuk kamu pengguna perangkat iOS dan OS X. Di update kali ini Apple merayakan keberagaman musik khas dari Tiongkok dengan cara menghadirkan intrumen tambahan di GarageBand. Berikut ini kutipan catatan dari Apple:

Apple® today announced an update to GarageBand® that celebrates the rich history of Chinese music with new instruments and extensive Chinese language localization throughout the app.

Building on GarageBand’s extensive collection of sounds, this update adds traditional Chinese instruments — the pipa, erhu and Chinese percussion — along with 300 Apple-created Chinese musical loops, giving users the power to tap into their creativity and make beautiful Chinese-inspired music right on their iOS device or Mac®.

Selain tambahan 300 musical loops yang dibuat dengan beragam alat musik tradisional dari negata tersebut, Apple juga memberikan template Live Loops terbaru yang masih seputar ciri khas negeri Tiongkok. Ada juga tambahan fitur membagikan hasil karya musik kamu ke aplikasi sosial media yang populer di negara dengan penduduk terbanyak di dunia ini – QQ and Youku.


Baca Juga:

Tim MakeMac juga menemukan video pendek dari JJ Lin yang memainkan GarageBand terbaru ini bersama Tim Cook. Simak langsung ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Sedikit mundur ke belakang, Apple memang sedang gencar menjalin kerjasama dan memanjakan penggunanya di belahan negara ini. Beberapa Apple Store sudah dibuat dengan megah, dukungan bahasa Tiongkok juga semakin sering diberikan untuk setiap produk baru atau layanan. Maka tidak heran jika dalam beberapa waktu lalu penjualan di Tiongkok berhasil melibas Jepang.

Ingin mencoba deretan fitur baru di atas? Sebagai catatan, fitur dan plugin terbaru bertema musik Tiongkok ini tersedia secara langsung di GarageBand for OS X ya. Sedangka untuk kamu pengguna perangkat iOS di luar daratan Tiongkok dapat mengaktifkan fitur ini dari bagian pengaturan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest