Follow Us

Foxconn Rekrut Karyawan Lebih Awal Karena iPhone 7 Lebih Kompleks

Andri Alfansyah - Rabu, 18 Mei 2016 | 11:19
Foxconn Rekrut Karyawan Lebih Awal Karena iPhone 7 Lebih Kompleks

Smartphone Apple generasi berikutnya yang bakal bernama iPhone 7 dikabarkan bakal mengusung desain yang lebih kompleks dibandingkan desain iPhone generasi pendahulunya.

Tidak pelak hal ini membuat waktu yang dibutuhkan Foxconn dan Pegatron untuk melatih para karyawannya mengenai bagaimana merakit iPhone 7 tersebut lebih lama dari yang dijadwalkan.

Oleh karena itu seperti dilaporkan Economic Daily News (via 9to5Mac), Foxconn dan Pegatron telah mengambil langkah antisipasi dengan memulai perekrutan karyawan besar-besaran lebih cepat sebulan dari yang biasa mereka lakukan.

Kehadiran kabar baru tersebut sedikit banyak menangkis banyak rumor yang berkembang menyebutkan bahwa iPhone 7 bakal mengusung desain yang seperti iPhone 6s, namun dengan garis antena berdesain baru.

Belum lagi menurut Ming Chi-Kuo yang pernah menyebutkan bahwa Apple baru bakal meluncurkan iPhone dengan desain yang sama sekali baru dari sebelumnya mulai tahun depan.

Melihat siklus peluncuran iPhone, Apple seperti diketahui bakal selalu meluncurkan iPhone dengan desain berbeda setiap dua tahun. Namun jika memang desainnya bakal lebih kompleks, iPhone 7 diindikasikan bakal hadir dengan desain yang berbeda.

Meski begitu, kekompleksan desain iPhone 7 tentunya bukan mengenai tampilan luarnya saja, melainkan jeroan mesin baru dan canggih yang bakal Apple sematkan ke dalamnya.


Baca juga:


Apple gosipnya bakal membenamkan banyak fitur canggih ke dalam iPhone 7, seperti prosesor A10, fitur anti air, ant debu, Touch ID terintegrasi dengan layar, RAM 3GB, kamera lensa ganda di iPhone 7 Plus, dan banyak lainnya.

Indikasi lain dari langkah perekrutan karyawan besar-besaran lebih awal oleh para supplier Apple adalah bisa jadi mereka bakal segera memulai produksi iPhone 7 lebih cepat.

Hal tersebut diminta Apple untuk mengantisipasi pasokan iPhone 7 menjelang peluncurannya yang bakal dilakukan pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan September nanti.

Bukan tidak mungkin bocoran demi bocoran iPhone 7 bakal terus mencuat di dunia maya dan tentunya sangat menarik untuk terus diketahui lanjut, terlebih mengenai desain dan fitur-fitur barunya nanti.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/17/report-apple-suppliers-ramp-hiring-earlier-than-usual-assembling-more-complex-iphone-7-design/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest