Follow Us

Review Google Spaces, Diskusi Topik Favorit dan Fokus di Grup

Bagus Hernawan - Rabu, 18 Mei 2016 | 13:39
Review Google Spaces, Diskusi Topik Favorit dan Fokus di Grup

Google punya layanan baru untuk kamu yang gemar diskusi dengan teman atau rekan kerja dalam sebuah topik favorit. Menggunakan nama Google Spaces, kamu bisa nongkrong secara virtual dalam sebuah ruang diskusi maya untuk membahas beragam hal. Mulai dari sebuah tautan berita baru, gambar atau sebuah video pendek dari YouTube.

We wanted to build a better group sharing experience, so we made a new app called Spaces that lets people get people together instantly to share around any topic.

With Spaces, it’s simple to find and share articles, videos and images without leaving the app, since Google Search, YouTube, and Chrome come built in.

Seperti kebanyakan layanan dari Google, kamu hanya perlu akun email Google untuk menggunakan Spaces. Untuk versi awal ini, Spaces bisa diakses di spaces.google.com lewat komputer atau dari aplikasi barunya di perangkat iOS. Tentunya langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat Spaces atau ruang virtual untuk mewadahi setiap diskusi kamu dengan beberapa teman.

Setelah membuat sebuah Spaces, melengkapi atribut dan mengundang teman, saatnya membuat sebuah topik! Gunakan ikon tanda panah yang ada di bagian bawah Spaces for iOS untuk mendapatkan jendela tampilan baru. Di bagian ini kamu bisa membuat topik diskusi dengan awalan berupa sebuah tautan, video dari YouTube, gambar yang ada di Photos atau teks biasa saja.


Baca Juga:

Nantinya teman atau rekan kerja kamu yang ada di Spaces ini akan mendapatkan notifikasi dan bisa segera bergabung dalam diskusi tersebut. Mereka bisa membalas topik yang kamu buat dengan pesan, tautan, gambar, hasil jepretan kamera serta stiker yang unik.

Tim MakeMac sudah mencoba Spaces dan berdiskusi dengan topik video dari YouTube atau artikel menarik di MakeMac.com. Dengan menggunakan Spaces, setiap bahasan bisa dilakukan di ruangan virtual yang benar dan membuat setiap anggotanya fokus dalam satu topik saja.

Berminat mencoba Spaces? Segeara unduh aplikasinya di perangkat iOS ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat.

Download · Harga:


Review Gboard, Keyboard dari Google dengan Fitur Pencarian Lengkap


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest