Follow Us

(Foto) Bocoran Ikon Siri untuk OS X 10.12 Terungkap

Bagus Hernawan - Kamis, 19 Mei 2016 | 09:25
(Foto) Bocoran Ikon Siri untuk OS X 10.12 Terungkap

Jika beberapa waktu lalu tim MakeMac membagikan rumor mengenai Siri for Mac yang akan hadir di OS X 10.12, berita ini adalah lanjutannya. Dari sumber MacRumors yang tidak disebutkan identitasnya, ikon Siri for Mac akan berbentuk lingkaran dan warna -warni gelombang seperti gambar di atas.

Kabarnya Siri for Mac nanti tidak hanya tersedia di Dock, tapi juga hadir di Menu Bar alias deretan ikon di kanan atas layar.

In the menu bar, there’s a simple Siri black and white icon that features the word “Siri” surrounded by a box, while the full dock icon is more colorful and features a colorful Siri waveform in the style of other built-in app icons.

Sedangkan fitur mengaktifkan Siri via panggilan suara – ‘Hey Siri’ – juga akan disertakan. Namun pengaturan ini harus kamu atur terlebih dahulu lewat bagian Preferences.

Kabarnya Siri for Mac ini akan mengusung kecerdasan yang sama dengan yang sudah ada di perangkat iOS. Beberapa perintah yang dapat kamu berikan pada virtual assistant ini adalah membuka aplikasi, melakukan pencarian, mengendalikan HomeKit, mengirim pesan, membaca email dan beragam hal lainnya.


Baca Juga:

Sumber berita ini juga menyebutkan bahwa masih ada kemungkinan ikon Siri for Mac ini berubah hingga ajang WWDC 2016 nanti. Ya, waktu paling tepat untuk Apple mengumumkan update iOS dan OS X dalam versi baru adalah di ajang WWDC. Event tahunan ini akan berlangsung 13–17 Juni 2016 nanti yang pastinya sudah ditunggu oleh Apple Fanboy sedunia.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rumor Siri for Mac? Ingin segera mencobanya atau punya pendapat lain? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/05/18/siri-for-mac-os-x-10-12-dock-icon/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest