Follow Us

Cara Sembunyikan Apple Music di iTunes for Mac

Bagus Hernawan - Kamis, 19 Mei 2016 | 17:21
Cara Sembunyikan Apple Music di iTunes for Mac

Layanan Apple Music yang terintegrasi di iTunes membuat kamu harus selalu melihat 4 tab – For You, New, Radio dan Connect – di aplikasi pemutar musik tersebut. Ya, meskipun kamu tidak berlangganan Apple Music, tetapi tampilan tab ini tetap ada. Apakah bisa dimatikan atau disembunyikan? Jawabannya bisa dan sangat mudah sekali. Berikut ini langkah cepatnya:

Sembunyikan Apple Music dari iTunes di Mac

  1. Untuk tutorial ini tim MakeMac menggunakan iTunes 12.4, silahkan update jika kamu masih di versi lama.
  2. Masuk ke bagian Preferences dari shortcut cmd + , atau dari menu bar iTunes > Preferences.
  3. Akses tab Restrictions dan beri tanda centang pada bagian Apple Music dan Connect. Tutup pengaturan ini dengan menekan tombol OK.
Sekarang coba masuk ke menu Music dari akses media Picker di kiri atas layar. Apakah tab For You, New, Radio dan Connect sudah lenyap dari pandangan? Selamat, pengaturan yang kamu lakukan sudah berhasil!

Baca Juga:

Sedikit mundur ke belakang, Apple merilis iTunes 12.4 dengan beberapa perbaikan navigasi dan akses lebih mudah lewat Sidebar. Tim MakeMac sudah berbagi review untuk iTunes 12.4 ini di artikel sebelumnya. Silahkan cek langsung dari tautan berikut ini ya! Segera coba tips di atas jika kamu tidak berlangganan Apple Music dan ingin menyembunyikan bagian tersebut! Selamat mencoba.

Album Beyonce ‘Lemonade’ Akhirnya Tersedia di iTunes Store, Tidak di Apple Music

[source site_name = “OS X Daily” site_url = “http://osxdaily.com/2016/05/18/disable-apple-music-itunes-hide-tabs/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest