Follow Us

Apple Kerjakan Fitur Buka Password di OS X 10.12 via Touch ID iPhone

Bagus Hernawan - Jumat, 20 Mei 2016 | 07:30
Apple Kerjakan Fitur Buka Password di OS X 10.12 via Touch ID iPhone

Berita terbaru datang lagi seputar rumor fitur di OS X 10.12. Jika sebelumnya ada pembahasan tentang Siri for Mac, kali ini ada berita mengenai penggunaan fitur Touch ID di iPhone untuk membuka password di komputer Mac.

Apple engineers are designing an auto unlock function that would allow an iPhone to unlock a Mac when in close proximity, alleviating the need to enter a password on a password-protected Mac.

Menurut MacRumors, fitur ini akan memanfaatkan Bluetooth LE frameworks yang menggunakan konsep serupa dari teknologi yang ada di Apple Watch. Ya, kamu pengguna Apple Watch pasti tahu jika pertama kali menggunakan jam pintar ini di tangan, ada perintah memasukkan Passcode Lock atau membuka iPhone lewat Touch ID sebagai verifikasi cepat.


Baca Juga:

Pengembangan ini mungkin juga mengarah ke hal tambahan seperti membuka password di Mac lewat Apple Watch. Bahkan rumor juga menyebutkan fitur keamanan ini nantinya dapat membuat OS X 10.12 mendukung fitur Apple Pay dan verifikasi saat kamu melakukan pembelian barang dengan bantuan Siri.

Sedikit mundur ke belakang, fitur keamanan dengan Touch ID yang terhubung ke komputer Mac sebetulnya sudah tersedia di aplikasi pihak ketiga – seperti Knock atau MacID. Jika Apple benar ingin membawa teknologi yang sama, tentunya memang harus ada fitur baru yang membuatnya lebih unggul.


Update OS X El Capitan 10.11.5 Hadir untuk Pengguna Umum

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/05/19/os-x-10-12-unlock-mac-with-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest