Follow Us

Indonesia Masuk Daftar Negara Di Mana iPhone Dijual Paling Mahal

Andri Alfansyah - Jumat, 20 Mei 2016 | 14:59
Indonesia Masuk Daftar Negara Di Mana iPhone Dijual Paling Mahal

Sudah banyak orang tahu bahwa Apple tidak pernah membuat produk dengan harga yang murah, termasuk iPhone. Dan Indonesia adalah salah satu negara di mana iPhone dibanderol paling mahal di dunia.

Dalam laporan tahunan “Mapping the World’s Prices” terbaru yang baru saja dirilis Deutsche Bank mengenai komparasi harga beragam produk (via Business Insider), Indonesia menjadi negara kedua di mana iPhone 6 paling dibanderol paling mahal di dunia setelah Brasil.

Di negara kita tercinta, Indonesia, harga rerata iPhone 6 dibanderol 145 persen lebih mahal dibandingkan dengan Amerika Serikat. Apple menjualnya di sini dengan harga $865 (Rp 11,5 juta) di 2016.

Sedangkan Brasil dalam laporan tersebut tercatat sebagai negara di mana Apple menjual iPhone 6 dengan harga paling mahal di dunia yaitu sebesar 156 persen lebih mahal dari AS atau mencapai $931 (Rp 12,7 juta) di 2016.

Negara-negara lainnya yang tercatat menjual iPhone lebih mahal adalah Swedia, India, Italia, dan banyak lainnya. Sedangkan Singapura, Afrika Selatan, Jepang, Hong Kong, dan Amerika Serikat menjadi -negara negara di mana iPhone dijual paling murah.

Berikut selengkapnya:


Baca juga:


Perbedaan harga iPhone di setiap negara cukup bisa dipahami karena memang dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti pajak penjualan dan juga fluktuasi nilai mata uang asing terhadap dolar yang kian tidak menentu.

Walau harga banderol iPhone di Indonesia sangat mahal, hal tersebut tampaknya tidak menjadi soal karena sudah banyak orang yang menggunakannya saat ini. Bahkan untuk memiliki iPhone terbaru, sudah bukan rahasia lagi banyak orang berduyun-duyun membelinya di negara tetangga.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://uk.businessinsider.com/iphone-6-cost-in-27-countries-around-world-2016-5”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest