Follow Us

Tencent Kembali Membeli Saham Milik Supercell, Apa Kabar Clash of Clans?

Alexius Aditya - Selasa, 24 Mei 2016 | 17:40
Tencent Kembali Membeli Saham Milik Supercell, Apa Kabar Clash of Clans?

League of Legends adalah sebuah game MOBA yang sangat terkenal di kalangan para gamer di PC. Begitu populernya sehingga game yang satu ini bahkan telah diikutkan dalam kategori olahraga elektronik. Memang, League of Legends bukanlah satu-satunya game yang telah menjadi sebuah eSport, beberapa game kompetitif lainnya seperti Counter-Strike, Dota, dan Heartstone juga telah masuk dalam kategori eSport, namun bisa dibilang bahwa League of Legends adalah satu yang terbesar, khususnya untuk genre MOBA.

Jadi saya sudah tidak kaget lagi ketika nama League of Legends banyak disebutkan dimana-mana, karena memang banyak orang sudah tahu tentang game ini. Tapi berapa dari kalian yang mengetahui tentang Tencent? Tencent adalah perusahaan Cina dibalik nama besar League of Legends. Perusahaan ini memang sangat aktif berkiprah dalam hal sosial media, iklan online, internet, dan hiburan secara umum.

Baru-baru ini, The Wall Street Journal mengabarkan bahwa Tencent sedang berbicara dengan Softbanks mengenai saham yang telah mereka tanam untuk Supercell. Sebelumnya, pada tahun 2013 lalu, Tencent telah menanam 51% sahamnya untuk Supercell atau terhitung sebesar 1.53 miliar dolar. Dan kembali menaikkan sahamnya pada tahun 2015 lalu menjadi 73%.


Baca Juga:

Jelas terlihat dari peningkatan angka saham diatas bahwa Tencent sedang berusaha untuk mengakuisisi Supercell sepenuhnya. Jika hal ini terjadi benar, maka hak kepemilikan atas Clash of Clans akan berpindah dari tangan Supercell. Pengembangan Clash of Clans akan beralih kepada Tencent.

Di sisi lain, Tencent juga telah berhasil membesarkan nama League of Legends. Mereka sepetinya kurang puas dengan hal tersebut dan ingin melebarkan sayapnya ke arah game untuk ponsel. Hal ini sekali lagi terlihat jelas lewat kegigihan mereka membujuk Supercell untuk menyerahkan sisa dari saham yang masih dimiliki Supercell. Dan mungkin saja, dengan adanya akuisisi ini, Clash of Clans akan menjadi game kompetitif yang besar selanjutnya, yang bisa menjadi sebuah game yang dapat digunakan dalam eSport.

Sayangnya, saya belum mendapatkan informasi yang jelas mengenai keputusan apa yang akan diambil oleh Supercell atas tawaran ini. Namun, sebagai penggemar game Clash of Clans, apa tanggapan kalian sendiri? Apakah kalian menginginkan Supercell tetap menjadi pemilik utama dari Clash of Clans? Atau malah kalian merasa bahwa rumor akuisisi oleh Tencent ini akan menjadi langkah yang benar bagi kelangsungan pengembangan Clash of Clans ke depannya?


Fitur Terbaru Clash of Clans Akan Hadir Pada Update Mendatang!

[source site_name = “The Wall Street Journal” site_url = “http://www.wsj.com/articles/tencent-in-talks-with-softbank-for-majority-stake-in-clash-of-clans-maker-supercell-1463987609”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest