Follow Us

Supplier Apple Kebanjiran Pesanan Jelang iPhone Adopsi Layar OLED

Andri Alfansyah - Selasa, 24 Mei 2016 | 13:38
Supplier Apple Kebanjiran Pesanan Jelang iPhone Adopsi Layar OLED

Apple baru akan mengadopsi layar OLED di iPhone mulai tahun 2017 mendatang. Namun ternyata rencana tersebut sudah membuat rantai pasokannya kebanjiran pesanan.

Seperti dilaporkan Bloomberg, salah satu supplier terbesar perlengkapan mesin untuk membuat layar OLED, Applied Materials Inc. menerima jumlah pesanan hampir empat kali lipat dari biasanya.

Applied Materials Inc. dilaporkan mengantongi pesanan dengan nilai mencapai $700 juta di kuartal kedua 2016 ini. Bandingkan dengan di kuartal sebelumnya di mana mereka mendapatkan pesanan dengan nilai sebesar $180 juta.

CEO Applied Materials Inc. Gary Dickerson menyebut hal itu bukan merupakan peristiwa yang terjadi sekali waktu saja, melainkan terus mengalami pertumbuhan mengingat Apple adalah sang pemimpin pasar smartphone.

“It’s not a peak or a one-time event. This is going to be sustainable growth. We all know who is the leader in terms of mobile products.”

Dalam menyediakan perlengkapan mesin untuk membuat layar OLED, Applied Materials Inc. dilaporkan membutuhkan waktu selama 9 bulan untuk membuat, mengirimkan, hingga memasangnya.


Baca juga:


Laporan ini mengindikasikan bahwa para supplier layar OLED, seperti Sharp, LG, dan Samsung tengah bersiap untuk memproduksi jenis layar terang tersebut buat iPhone tahun depan.

Apple dan Samsung sendiri sudah menjalin kerjasama dengan nilai mencapai $2,6 milyar untuk menyediakan 100 juta unit layar OLED buat iPhone 7s Plus masih bakal dilengkapi layar 5,5 inci.

Selain mengusung layar OLED, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus rumornya bakal mengadopsi bodi kaca, mirip seperti iPhone 4/iPhone 4s. Rumor lainnya menyebutkan Apple bakal menyiapkan iPhone dengan layar 5,8 inci melengkung.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-05-23/apple-s-suppliers-gear-up-to-bring-new-screens-to-2017-iphone”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest