Follow Us

(Rumor) Apple Siap Rilis Siri SDK di WWDC dan Integrasi ke Speaker

Bagus Hernawan - Rabu, 25 Mei 2016 | 07:57
(Rumor) Apple Siap Rilis Siri SDK di WWDC dan Integrasi ke Speaker

Setelah 5 tahun hadir sebagai personal assistant di perangkat iOS dan setahun di Apple TV, kabarnya Siri dapat segera diakses dan terintegrasi ke aplikasi pihak ketiga dengan SDK buatan Apple. Kabarnya Siri SDK akan tampil di WWDC sebagai salah satu bahasan dan tentu Apple sudah melakukan persiapan ini sejak waktu yang lama.

With an SDK, any developer would be able to integrate their app with Siri. According to the report, the app developers would be responsible for ensuring that Siri connected to their app when appropriate.

Menurut sumber berita, contoh paling sederhana dari penerapan Siri SDK adalah aplikasi Uber. Kamu dapat memanggil Siri dan memintanya melakukan pemesanan Uber di lokasi kamu atau tempat lain yang diinginkan – semuanya hanya lewat suara saja.


Baca Juga:

Kabarnya Siri SDK ini nantinya juga dapat digunakan pada perangkat keras pihak ketiga – contohnya speaker. Salah satu pesaing yang sudah menggunakan teknologi serupa adalah Google Home dan Amazon Echo yang terintegrasi asisten virtual Alexa. Gosip yang beredar menyebutkan, Siri SDK di perangkat speaker nanti juga dapat membantu kamu mengakses beragam perangkat HomeKit dengan mudah dan cepat.

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk menyaksikan WWDC 2016 yang segera dihelat bulan depan? Bagikan komentar kamu ya!


Apple Resmi Mengumumkan WWDC 2016 Berlangsung Tanggal 13–17 Juni

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/24/apple-siri-hardware-device-echo-competitor/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest