Follow Us

Bersiaplah, 140 Karakter Kicauan di Twitter akan Terasa Lebih Panjang!

Bagus Hernawan - Rabu, 25 Mei 2016 | 12:22
Bersiaplah, 140 Karakter Kicauan di Twitter akan Terasa Lebih Panjang!

Masih ingat artikel saya tentang rumor Twitter segera melepas hitungan 140 karakter untuk gambar dan tautan? Nah hari ini mereka resmi membagikan pengumuman untuk hal tersebut!

Twitter juga membagikan informasi lengkap mengenai perubahan besar tersebut di laman Twitter Blog. Berikut ini kutipannya:

Dalam beberapa bulan mendatang, akan ada perubahan penting terhadap 140 karakter yang selama ini Anda kenal. Nama akun di balasan dan media lampiran (seperti foto, GIF, video, dan jajak pendapat) tidak akan lagi mengurangi jumlah penggunaan karakter. Berikut ini adalah beberapa perubahan signifikan yang akan terjadi:

  • Balasan
  • Lampiran media
  • Retweet dan Quote Tweet dari Tweet Anda
  • Selamat tinggal, .@
Catatan pertama adalah Balasan yang artinya setiap mention (@username) dalam kicauan kamu tidak akan dihitung sebagai karakter lagi. Hal ini tentunya akan memberikan ruang tambahan untuk mengetik – mengurangi singkatan atau tweet bersambung.

Kedua adalah Lampiran Media seperti gambar, GIF, video, Twitter Polling atau Quote Tweet yang tidak akan dihitung sebagai karakter lagi. Sekali lagi, tentunya ini perubahan yang membuat kamu dapat lebih leluasa dalam mengetik dan membagikan informasi menarik dalam bentuk kicauan di timeline.

Fitur berikutnya adalah mode RT dan Quote Tweet yang sebentar lagi dapat berlaku untuk akun kamu sendiri. Contoh penggunaan fitur ini adalah berbagi opini untuk hal yang pernah kamu bagikan atau merasa ada tweet yang sangat menarik dan ingin dibagikan ulang.

Nah untuk catatan terakhir adalah mode reply yang dapat dilihat oleh semua Followers kamu tanpa perlu menggunakan fitur “.@”. Fitur ini terkait dengan mode RT untuk akun kamu sendiri yang sudah kita bahas di poin ketiga.

Baca Juga: Nikmati Twitter for Mac Terbaru dengan Fitur Moments, GIF dan Polling

Kapan Update Besar ini Segera Tersedia?

Twitter hanya menyampaikan bahwa update ini akan tersedia dalam beberapa bulan lagi. Pengumuman ini sengaja diberikan lebih awal agar para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk Twitter dapat mulai melakukan penyesuaian dengan API Twitter terbaru.

Bagaimana dengan kamu, apakah sudah tidak sabar untuk mencoba deretan fitur baru ini? Saya pribadi sih menunggu fitur pertama dan kedua yaitu menghapus hitungan karakter untuk mention dan lampiran media. Bagaimana dengan kamu? Bagikan di kolom komentar atau mention ke @MakeMac ya!

Download Twitter · Harga: Gratis

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://blog.twitter.com/id/2016/coming-soon-ekspresikan-diri-lebih-seru-dengan-140-karakter”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk Phone

Editor : MakeMac

Latest