Follow Us

(Rumor) iPhone 7 Versi Standar Bakal Hadir dengan Storage 32 GB

Andri Alfansyah - Selasa, 31 Mei 2016 | 10:53
(Rumor) iPhone 7 Versi Standar Bakal Hadir dengan Storage 32 GB

Apple dikabarkan bakal segera meninggalkan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB di smartphone generasi berikutnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang bakal memulai debutnya di bulan September mendatang.

Pasalnya menurut informasi yang dibagikan analis dari IHS Technology di jejaring sosial Weibo (via 9to5Mac), model standar iPhone 7 bakal dilengkapi dengan storage berkapasitas mulai 32 GB.

…company supply chain research indicates that the iPhone 7 will feature 32 GB storage as the $199 base model, which would mean Apple would finally drop the much-loathed 16 GB SKU from its lineup with its new flagship smartphone expected in the fall.

Meski model standarnya bakal dilengkapi dengan storage lebih besar, iPhone 7 juga disebutkan masih bakal mengusung besaran memori RAM 2GB yang sama seperti jajaran iPhone 6s.

Namun demikian, tidak diketahui dengan jelas apakah besaran RAM 2GB yang diungkapkan analis IHS buat iPhone 7 dengan bentang layar 4,7 inci atau buat iPhone 7 Plus 5,5 inci.

Analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa iPhone 7 Plus bakal ditemani dengan RAM 3GB untuk menyokong performa fitur kamera lensa gandanya.

Apple sendiri diharapkan sudah saatnya untuk meninggalkan storage 16 GB di iPhone mengingat storage sebesar itu sama sekali tidak mencukupi untuk mengunduh banyak aplikasi favorit, menyimpan banyak file multimedia, atau bahkan mencicipi iOS paling baru.


Baca juga:


Perusahaan berbasis di Cupertino itu memang dikenal setia untuk terus menghadirkan iPhone dengan storage 16 GB. Bahkan iPhone 6s masih mengusung storage sebesar ini buat model standarnya.

Bukan hanya menguntungkan Apple, iPhone dengan storage 64 GB menjadi model paling laris dan dipilih banyak pengguna walau mereka rela mengeluarkan uang ekstra sekitar $100 untuk itu.

Jika kabar ini benar adanya, maka model standar iPhone 7 dengan storage 32 GB tentu saja merupakan kabar sangat menggembirakan bagi para pengguna yang sudah lama mendambakannya untuk segera hadir.

Kehadiran iPhone 7 dengan storage mulai 32 GB ini menyusul Apple bakal juga membenamkan storage hingga 256 GB buat varian iPhone generasi baru nanti dengan spesifikasi paling tinggi.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/30/analyst-claims-next-gen-iphone-7-to-feature-32-gb-base-storage-and-up-finally-dropping-16-gb-models/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest