Follow Us

Developer Apple Watch Bosan Membuat Aplikasi, Kecuali Bisa Berjalan Independen

Bagus Hernawan - Selasa, 31 Mei 2016 | 11:44
Developer Apple Watch Bosan Membuat Aplikasi, Kecuali Bisa Berjalan Independen

Para pengembang aplikasi pihak ketiga yang terdaftar di Apple Developer kabarnya mulai kehilangan minat untuk membuat aplikasi di ranah watchOS alias untuk Apple Watch.

Menurut laman Realm yang menyediakan layanan database untuk ratusan ribu pengembang aplikasi, perbandingan aplikasi yang dirilis untuk iOS, tvOS dan watchOS sangat jauh berbeda – jumlah terendah ada di watchOS.

“On a weekly basis we’re seeing very few Watch apps, compared to iOS apps,” says VP Tim Anglade. “For every 1,000 new iOS apps being built, there are 10 tvOS apps and maybe 1 Watch app” …

Di masa awal rilisnya tahun lalu, angka untuk aplikasi Apple Watch terlihat lebih besar dan menjanjikan. Namun seiring berjalannya waktu dan aturan Apple yang masih mewajibkan Apple Watch sebagai companion app alias harus selalu terhubung ke iPhone, pengembang aplikasi jadi mulai kurang berminat. Mereka merasa tidak bisa mendapatkan penghasilan besar dari ranah watchOS.


Baca Juga:

Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa di WWDC 2016 nanti Apple akan mengumumkan Apple Watch baru. Mungkin saja generasi baru nanti – atau versi watchOS baru nanti akan memberikan aturan yang lebih leluasa untuk aplikasi. Semisal berdiri sendiri di Apple Watch alias tidak harus selalu terhubung ke iPhone atau mungkin hal lainnya.

Bagaimana pendapat kamu sebagai pemilik Apple Watch? Bagikan di kolom komentar ya!


Resmi Meluncur, Ini Harga Apple Watch di Indonesia

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/developers-have-cooled-on-apple-watch-2016-5/?r=UK&IR=T#.V00MOWOblto”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest