Follow Us

Apple Bakal Ubah Siklus Peluncuran iPhone dengan Desain Baru Jadi Tiga Tahun Sekali

Andri Alfansyah - Rabu, 01 Juni 2016 | 09:56
Apple Bakal Ubah Siklus Peluncuran iPhone dengan Desain Baru Jadi Tiga Tahun Sekali

Kehadiran iPhone 7 yang bakal mengusung desain mirip seperti pendahulunya tahun ini ternyata bakal menandai kebiasaan baru Apple untuk tidak lagi melahirkan iPhone dengan desain baru tiap dua tahun sekali.

Berita terkini dari Nikkei Asian Review menyebutkan bahwa Apple bakal mengubah siklus peluncuran iPhone dengan desain yang sama sekali baru setahun lebih lama yaitu menjadi tiga tahun sekali.

Kondisi pasar smartphone yang lesu dan tidak adanya teknologi yang baru menjadi alasan utama Apple bakal meluncurkan iPhone 7 dengan peningkatan desain yang tidak besar tahun ini.

Laporan dari Asia tersebut sejalan dengan banyak rumor dan bocoran di dunia maya menyebutkan, iPhone 7 bakal mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari iPhone yang ada di pasaran saat ini.


Baca juga:


Meski mendapatkan peningkatan kecil di sisi desain, iPhone 7 rumornya bakal memiliki desain antena yang mengikuti alur lekukan bodinya sehingga bakal terlihat lebih bersih dan rapi.

Apple kabarnya juga tengah menyiapkan sejumlah fitur dan spesifikasi lebih canggih buat iPhone 7, seperti kamera dengan kualitas lebih baik, baterai berkapasitas lebih besar, prosesor A10, RAM 2GB/3GB, fitur anti-air, dan lainnya.

Jadi buat yang mengharapkan Apple bakal meluncurkan iPhone dengan desain sama sekali baru, kamu mau tidak mau harus menunggunya hingga tahun depan menyambangi.

Menurut rumor yang berkembang, iPhone 7s bakal menjadi iPhone pertama yang mengadopsi layar OLED di tahun 2017. Sedangkan desainnya sendiri bakal mengusng material kaca mirip seperti di iPhone 4/iPhone 4s.

[source site_name = “Nikkei Asian Review” site_url = “http://asia.nikkei.com/Business/Companies/Apple-to-extend-iPhone-s-product-cycle”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest