Follow Us

(Rumor) Thunderbolt Display Akan Mendukung Resolusi 5K dan GPU Terintegrasi

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Juni 2016 | 08:55
(Rumor) Thunderbolt Display Akan Mendukung Resolusi 5K dan GPU Terintegrasi

Berita mengenai stok Thunderbolt Display yang mulai hilang di pasaran , kini berlanjut ke bocoran spesifikasi untuk hardware baru nanti. Menurut 9To5Mac dari sumber yang terpercaya menyebutkan bahwa Thunderbolt Display versi baru nanti akan menggunakan resolusi 5K (5120×2880 pixels) dan GPU di dalamnya.

..the new ‘Thunderbolt Display’ will likely feature a 5K resolution display 5120×2880 pixels. Moreover, sources indicate that Apple will take the display in a surprising direction, specifically suggesting that Apple plans to integrate a dedicated external GPU into the display itself

Ide GPU tepisah dari komputer alias ditanam di perangkat monitor ini memang terdengar radikal dan cukup aneh. Tapi kabarnya hal ini memang harus diberikan Apple, mengingat perangkat MacBook Pro atau MacBook 12 inci yang sangat tipis dan tidak menggunakan kartu grafis tingkat tinggi – dikhawatirkan tidak dapat menjalankan resolusi 5K secara lancar di monitor eksternal.


Baca Juga:

Mustinya teknologi hardware ini juga harus diimbangi dari sisi sistem operasi yang mendukung. OS X 10.12 dikabarkan hadir juga di WWDC 2016 nanti dengan dukungan fitur ini. Rumor juga menyebutkan bahwa konektor yang akan digunakan bisa saja berganti – dari Thunderbolt ke USB-C untuk menjamin kecepatan transfer data dan mengikuti tren terbaru dari Apple.

Sedangkan pada sisi panel layar, kabarnya teknologi yang digunakan akan mengacu pada iMac Retina Display. Yaitu DCI P3 Color Gamut yang tepat untuk standar industri digital. Kita tunggu saja di WWDC nanti, apakah Apple benar akan merilis monitor baru dengan integrasi kartu grafis (GPU) di dalamnya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/06/01/apple-readying-new-external-5k-display-as-current-model-goes-out-of-stock-may-feature-integrated-gpu/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest