Follow Us

App Store di Apple TV Punya Algoritma Top Chart Lebih Dinamis

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Juni 2016 | 09:24
App Store di Apple TV Punya Algoritma Top Chart Lebih Dinamis

Apple beberapa hari ini resmi menghadirkan algoritma baru untuk App Store di Apple TV. Jika sebelumnya daftar Top Chart diisi oleh aplikasi yang sama ketika diakses oleh semua pengguna, sekarang tampilannya lebih dinamis. Ya, dinamis karena Top Chart (terdiri dari Top Paid, Top Free, Top Grossing) akan menyembunyikan daftar aplikasi yang sudah kamu unduh dan menampilkan nama aplikasi lain.

For the Top Charts (Top Paid, Top Free, Top Grossing), the Apple TV App Store will now hide listings for apps that the user has already downloaded, so the charts update dynamically per user.

Dengan kehadiran algoritma ini, pengguna bisa melihat katalog aplikasi yang lebih banyak dan berbeda dengan setiap pengguna lain. Tentunya hal ini dihadirkan untuk mendorong penjualan atau jumlah unduh aplikasi baru untuk App Store di Apple TV yang masih tergolong baru – khususnya di Apple TV generasi 4.


Baca Juga:


Perubahan di App Store memang sangat terasa sejak awal tahun 2016. Hal ini terjadi berkat kepemimpinan pada divisi ini yang sekarang dipegang oleh Phill Schiller. Dalam catatan saya sebelumnya juga pernah dibahas bahwa penambahan aplikasi baru di App Store terasa lebih cepat, tidak lagi seminggu sekali tapi hampir setiap hari. Sudah merasakan hal itu juga?

Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah menggunakan Apple TV 4 dan mencoba algoritma baru di App Store? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya!


Apple Menghadirkan Katalog Made in Indonesia di App Store

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/31/apple-tv-app-store-top-charts-tvos/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest