Follow Us

Fitur-Fitur Ini Tidak Disukai Pengguna Hadir di MacBook Pro Baru

Andri Alfansyah - Jumat, 03 Juni 2016 | 11:24
Fitur-Fitur Ini Tidak Disukai Pengguna Hadir di MacBook Pro Baru

Meskipun baru akan secara resmi memulai debutnya pada akhir tahun ini, kehadiran MacBook Pro generasi baru sudah memicu beragam reaksi ketidaksukaan dari sejumlah Apple Fanboy mengenai perubahan desainnya.

Sebagaimana dilaporkan Cult of Mac, fitur koneksi USB Type-C yang bakal diusung MacBook Pro baru tersebut menjadi yang paling banyak dikeluhkan beberapa pengguna Apple.

Seorang pembaca bernama Ala menyebutkan, kehadiran MacBook Pro yang hanya dilengkapi USB Type-C belum siap untuk saat ini, mengingat banyak sekali periferal yang tidak bakal mendukungnya.

“USB-C is just not ready for prime time at the moment and is an all-stop for upgrading to the new MacBook Pro series,” says Cult of Mac readers James Ala. “There are just too many peripherals that do not play nice, or at all with this new standard.”

Sejurus dengan Ala, Eric Xu mengatakan bahwa USB Type-C sebagai satu-satunya fitur koneksi adalah konyol untuk sekarang ini. Tak ada pengguna yang mau menggunakan banyak adapter untuk itu, pungkasnya.

Keluhan berikutnya adalah mengenai penggunaan keyboard dengan tombol desain kupu-kupu seperti di MacBook 12 inci. Pengguna bernama José Abraham mengatakan dirinya tidak membutuhkan keyboard seperti itu karena keyboard di MacBook Pro adalah yang terbaik.

Bahkan fitur Touch Bar OLED yang bakal Apple tambahkan ke MacBook Pro baru tersebut tidak luput dari kritikan. Pengguna lain menyebut fitur ini bakal mengganggu layar Retinanya.

“I’m worried an OLED function bar display, with its perfect blacks, will only make the actual retina display look like garbage,” writes Jeff, another Cult of Mac reader. “Glass touchpad, glass OLED bar…plastic keys?”

Absennya tombol fisik ESC di MacBook Pro baru nanti dikhawatirkan bakal menjadi suatu masalah ketika Touch Bar OLED dan sistem operasi OS X mengalami crash. Malahan tombol fungsi masih bisa dikustomisasi melalui software pihak ketiga.

Meski demikian sebagian pengguna lain merasa antusias dengan hadirnya kabar bahwa Apple bakal hanya menggunakan USB-Type C sebagai satu-satunya koneski di MacBook Pro terbaru.


Baca juga:


Menurut Fantasleep, cepat atau lambat USB Type-C bakal menjadi standar baru di banyak perangkat elektronik. Komputer Mac pun disebutkan masih bakal mengalami crash tanpa mencolokan keyboard lain.

Editor : Andri Alfansyah

Latest