Follow Us

Thunderbolt Display 5K dan GPU Terintegrasi Tak Akan Nongol di WWDC

Andri Alfansyah - Jumat, 03 Juni 2016 | 13:36
Thunderbolt Display 5K dan GPU Terintegrasi Tak Akan Nongol di WWDC

Monitor Thunderbolt Display dengan resolusi 5K dan GPU terintegrasi yang kabarnya bakal muncul dalam gelaran ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016 ternyata hanya merupakan spekulasi belaka.

Pasalnya sebagaimana diungkapkan Rene Ritchie dari iMore, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu tidak bakalan memperkenalkan monitor eksternal dengan teknologi baru tersebut dalam ajang WWDC minggu depan.

Ritchie menyebutkan bahwa Apple hanya bakal memfokuskan memperkenalkan sejumlah software terbaru di acara akbar pertemuan para pengembang iOS, OS X, watchOS, dan tvOS tersebut.

There’d been some speculation on Twitter and rumor reports about Apple possibly introducing a display with an integrated eGPU. Theory being, it would take some of the graphical processing overhead off MacBooks and/or facilitate a single-cable connection that could drive 5K.

While it sounds cool, it can also create expectational debt. So, scratch eGPU off your list for now, but keep your eyes locked to the keynote on Monday, June 13, for lots of other amazingly cool stuff.


Baca juga:


Sebelumnya, Apple dirumorkan bakal memperkenalkan monitor Thunderbolt Display terbaru dengan dukungan resolusi sangat tinggi dan GPU yang tertanam di dalamnya di WWDC 2016 mendatang.

Rumor tersebut hadir di jagat maya menyusul pasokan monitor yang diluncurkan pada tahun 2011 ini dilaporkan sudah habis di sejumlah pasaran internasional selama sebulan ini.

Apple sendiri tidak pernah memperkenalkan produk baru di WWDC karena event ini merupakan acara yang memang dikhususkan untuk mengumumkan versi terbaru sejumlah sistem operasi besutannya.

Tentunya, Apple baru akan mengumumkan produk baru di sekitar bulan September, akhir kuartal keempat, dan bulan Maret. Bisa jadi mereka sedang menyiapkan pembaruan hardware Thunderbolt Display dengan resolusi tinggi dan GPU terintegrasi akhir tahun ini. Siapa tahu.


(Rumor) Thunderbolt Display Akan Mendukung Resolusi 5K dan GPU Terintegrasi


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest