Follow Us

iOS 10 dan OS X 10.12 Bakal Kedatangan 72 Emoji Baru

Andri Alfansyah - Jumat, 03 Juni 2016 | 16:59
iOS 10 dan OS X 10.12 Bakal Kedatangan 72 Emoji Baru

Organisasi nirlaba Unicode Consortium dikabarkan berencana meluncurkan Unicode 9 versi terkini dengan membawa puluhan emoji baru pada tanggal 21 Juni mendatang.

Sebagaimana dilansir MacRumors, terhitung ada 72 emoji baru yang bakal hadir di Unicode 9 dan terdiri atas sejumlah smiley, karakter orang, hewan, makanan, dan olahraga.

Dalam kategori “Smiley and People”, Unicode 9 menghadirkan sebanyak 22 emoji termasuk wajah tertawa sambil berguling, muka sebal, wajah badut, wanita hamil, pria menari, meletakan tangan di wajah saat malu, mengangkat bahu, bersin, dan emoji Selfie.

Berikutnya di kategori hewan, bisa kamu lihat ada wajah rubah, bebek hijau, kelelawar, burung hantu, hiu, elang, gorila, badak, rusa, dan cicak. Sedangkan di kategori makanan ada croissant, wortel, mentimun, alpukat, salad, pancake, susu, dan lainnya.

Emoji baru lainnya yang hadir di Unicode 9 adalah tiga medali, sejumlah kegiatan olahraga, seragam bela diri, sarung tangan tinju, beragam benda lainnya, seperti drum dan perahu canoe, dan troli belanja.


Baca juga:


Puluhan emoji baru dalam Unicode 9 itu sendiri tentunya tidak bakal hadir dalam waktu dekat ini di iOS 10 dan OS X versi terbaru karena Apple baru akan memperkenalkan kedua sistem operasi barunya itu di ajang WWDC minggu depan.

Namun begitu, serangkaian emoji baru tersebut diharapkan bakal menyambangi pengguna iOS dan Mac sekitar musim gugur mendatang atau bulan September berbarengan dengan pengumuman iPhone 7.

Unicode 9 sendiri belum dirilis secara resmi, tapi Unicode Consortium kabarnya sedang menyiapkan sejumlah kandidat emoji baru, seperti Dumpling, sumpit, wajah dengan sebelah alis terangkat, hati berwarna oranye, kereta luncur, dan lainnya, di Unicode 10 tahun depan.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/06/02/72-new-emoji-coming-in-unicode-9/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest