Follow Us

Bapak iPod Umumkan Hengkang dari Google

Andri Alfansyah - Senin, 06 Juni 2016 | 11:25
Bapak iPod Umumkan Hengkang dari Google

Siapa yang tidak kenal dengan Tony Fadell? Pria yang dijuluki salah satu bapak iPod ini dikabarkan sudah mengundurkan diri dari Google yang mengakuisisi Nest Labs yang didirikannya.

Fadell yang mendirikan Nest Labs bersama co-founder Matt Rogers sejak 6 tahun lalu tersebut mengumumkan pengunduran dirinya dari Google melalui blognya, sebagaimana dilansir Cult of Mac.

Walaupun dirinya tidak lagi berada di Nest, Fadell mengatakan dalam masa transisi kepergiannya dari Google masih bakal menjadi penasehat untuk Alphabet yang kini merupakan induk perusahaan Google.

I will miss this company and my Nest family (although I’ll be around to provide advice and guidance and help the team with the transition), but I am excited about what’s coming next, both for Nest and for me.


Baca juga:


Sebelum perusahaannya diakuisisi Google senilai $3,2 milyar di 2014 lalu, Fadell pernah menikmati pekerjaannya di Apple yang mendapuknya sebagai Senior Vice President of the iPod dari tahun 2006–2008 lalu.

Setelah hengkang dari Apple, Fadell kemudian mendirikan Nest Labs yang memproduksi produk Nest Learning Thermostat yang kini sudah mencapai generasi ketiganya.

Sebagai penggantinya di Google, Fadell mengumumkan bahwa Marwan Fawaz bakal menjadi CEO Nest. Fawaz adalah mantan petinggi Motorola Mobility.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/431516/tony-fadell-is-leaving-the-nest/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest