Follow Us

Ipsum, Mengetik Jurnal Seperti Berkirim Pesan di iPhone

Bagus Hernawan - Selasa, 07 Juni 2016 | 11:19
Ipsum, Mengetik Jurnal Seperti Berkirim Pesan di iPhone

Membuat jurnal pribadi adalah salah satu kegiatan sederhana untuk sekedar melemaskan jari diatas papan keyboard virtual atau mengingat segala kegiatan penting yang sudah kamu lakukan. Nah jika kamu sedang mencari aplikasi journaling dengan gaya yang tidak biasa, coba gunakan Ipsum! Aplikasi dari [Sam Ghobril][3] ini memberikan tampilan ala chat untuk mode mencatat jurnal kamu!

Pengalaman Mencoba Ipsum

Tidak ada hal ribet dari Ipsum untuk membuat jurnal di iPhone. Kamu tinggal buka aplikasi ini dan langsung ketik catatan yang ingin kamu buat. Setelah dirasa cukup, tekan tombol Send, maka catatan kamu akan tersimpan di Ipsum dalam kolom di bagian atas.

Tombol Send ini berfungsi untuk menyimpan pesan kamu di aplikasi ini ya, bukan mengirimkan ke teman atau siapapun. Tidak ada mode melampirkan gambar, format teks dan beragam hal lainnya. Ibaratnya Ipsum adalah aplikasi jurnal digital untuk mengajak kamu chat dan ngobrol sendiri dengan tulisan kamu. Cukup unik dan menarik ya!

Sebagai catatan, Ipsum juga mendukung iCloud sync ya! Jadi ketika kamu memiliki beberapa perangkat iPhone yang terhubung dengan satu akun iCloud, Ipsum dapat menampilkan catatan kamu dimana saja. Fitur ini juga berguna untuk kamu yang menghapus Ipsum dan instal kembali – semua catatan tetap hadir di tempatnya.


Baca Juga:


Buruan Unduh Ya!

Tim MakeMac sudah mencoba Ipsum dan menikmati mode chat dengan jurnal yang saya buat sendiri. Beberapa catatan sederhana atau diary kecil bisa kamu buat dengan aplikasi ini ya. Apalagi Sam sang pengembang Ipsum juga menjanjikan fitur backup/export tambahan di update berikutnya untuk membuat catatan ini dapat dibawa ke layanan lain.

Segera unduh Ipsum dan gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat ya!

Download Ipsum — Chat with your Journal · Harga: 29000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest