Follow Us

Opera for Mac Mendukung Fitur Battery Saver Bagi Pengguna Umum

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Juni 2016 | 15:14
Opera for Mac Mendukung Fitur Battery Saver Bagi Pengguna Umum

Peramban Opera yang sebelumnya sudah mengetes fitur hemat baterai hingga 50% di versi Developer, kini menghadirkan fitur tersebut untuk Opera Stable Version. Ya, kini para pengguna umum dapat segera mengunduh Opera for Mac versi 38 untuk mendapatkan fitur hemat daya di MacBook Air, MacBook Pro atau komputer Mac portabel lain.

After testing in developer and beta versions, our new battery saver is today ready in the stable version of Opera for computers.

Dalam laman penjelasannya, Opera menegaskan bahwa fitur Battery Saver ini diklaim berhasil menghemat penggunaan baterai hingga 50% jika dibanding Google Chrome. Mereka juga telah melakukan tes langsung dengan 2 komputer yang menjalankan Opera saja melawan Opera dengan fitur Battery Saver. Hasilnya adalah perbedaan suhu sekitar 3 derajat Celcius – cukup signifikan jika kamu biasa menggunakan laptop dipangkuan atau ruangan yang panas.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:

Apa rahasia dari mode Battery Saver ini? Ada beberapa hal yang dilakukan Opera ketika kamu menggunakan mode ini agar dapat bekerja secara optimal. Yaitu menggurangi aktivitas dibelakang layar, mengurangi akses CPU terutama dalam proses dokumen JavaScript, mematikan sementara plugin yang tidak digunakan, pengaturan 30fps untuk video dan menggunakan fitur blokir iklan.

Cara menggunakan mode ini juga sangat mudah! Tinggal unduh Opera versi 38 (tautan ada di akhir artikel ini) lalu instal. Setelah itu cabut Magsafe atau charger komputer Mac dan intip sisi kanan peramban Opera ya. Ada tampilan ikon Battery Saver yang dapat kamu aktifkan untuk mendapatkan penghematan baterai saat menggunakan peramban Opera.

Bagaimana, sudah gak sabar untuk mencoba Opera versi 38? Segera unduh dari tautan di bawah ini ya!

Download Opera 38 for Mac

[source site_name = “Opera” site_url = “http://www.opera.com/blogs/desktop/2016/06/battery-saver-opera-browser-for-windows-mac/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest