Follow Us

(Rumor) Apple Bakal Umumkan MacBook Air Baru Bulan Ini

Andri Alfansyah - Kamis, 09 Juni 2016 | 16:07
(Rumor) Apple Bakal Umumkan MacBook Air Baru Bulan Ini

Bukan cuma sedang mempersiapkan untuk meluncurkan lini MacBook Pro generasi baru akhir tahun ini, Apple kabarnya juga bakal segera mengumumkan kehadiran suksesor MacBook Air anyar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh situs Macotakara dari sumber terpercaya di Tiongkok melaporkan bahwa Apple bakal mengumumkan lini MacBook Air generasi anyar pada bulan Juni ini.

Dalam laporan tersebut, Apple gosipnya hanya akan fokus untuk meluncurkan MacBook Air baru dengan layar 13 inci dan 15 inci. Sedangkan model dengan layar 11 inci bakal dibatalkan produksinya.

Apple direncakan bakal meluncurkan dua model MacBook Air generasi baru tersebut secara resmi ke pasaran internasional pada bulan Agustus mendatang.

Namun demikian, belum diketahui keterangan lebih jelas apakah Apple bakal mengumumkannya dalam ajang pertemuan besar para pengembang Apple di WWDC 2016 minggu depan. Pun dengan spesifikasi yang bakal dimilikinya belum jelas.

Menangkis rumor sebelumnya, laporan itu juga menyebutkan Apple bakal mengumumkan lini MacBook Pro dalam waktu berbarengan dengan lini MacBook air ini.


Baca juga:


MacBook Pro generasi baru kabarnya bakal dilengkapi dengan sejumlah hardware canggih, seperti Touch Bar OLED di atas keyboard, koneksi USB Type-C, dan Thunderbolt 3. Tidak hanya itu, bodinya bakal mengusung desain ultra tipis.

Menurut rumor yang berkembang di jagat maya, Apple bakal memperkenalkan lini MacBook Pro dengan desain baru tersebut di kuartal keempat 2016 mendatang.

Jika benar MacBook Pro dan MacBook Air generasi baru ini bakal memulai debutnya bulan ini, maka kedatangannya bulan ini lebih cepat dari yang diharapkan. Terlebih Apple hanya bakal fokus memperkenalkan versi baru sejumlah software besutannya di WWDC.

Namun begitu, siapa yang tahu Apple bakal memberikan kejutan dalam ajang pertemuan besar-besaran para pengembang iOS, OS X, watchOS, dan tvOS dari seluruh dunia tersebut. Kita nantikan saja.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-30104.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest