Follow Us

Facebook for iOS Mendukung Mode Unggah Foto 360 Derajat

Bagus Hernawan - Jumat, 10 Juni 2016 | 11:02
Facebook for iOS Mendukung Mode Unggah Foto 360 Derajat

Facebook baru saja merilis fitur unggah foto dengan mode 360 derajat – langsung dari perangkat iPhone. Ya , kamu tidak perlu perangkat kamera 360 yang masih cukup jarang. Cukup gunakan 360 photo app atau malah hanya mode Panorama di app Camera bawaan. Setelah diunggah, Facebook akan melakukan konversi untuk foto tersebut agar menjadi foto dengan mode berputar alias 360 photos.

For the first time, you can now easily share 360 photos on Facebook. Simply take a panorama with your phone or capture a 360-degree photo using a 360 photo app or 360 camera, and then post it on Facebook as you would a normal photo. From there, we’ll convert it to an immersive 360 photo that people can explore, similar to how people experience 360 videos on Facebook.

Sebagai catatan, perbedaan utama dari foto 360 derajat dan foto biasa adalah ikon kompas di tampilannya. Kamu bisa menekan foto tersebut dan swipe ke kiri atau kanan untuk menggeser pandangan terhadap foto. Atau jika ingin membuatnya lebih realistis, gerakkan saja perangkat iOS kamu mengikuti sudut yang ada di foto tadi. Menarik kan!


Baca Juga:

Facebook juga memberikan contoh beberapa akun dan fanpage yang sudah menggunakan fitur ini. Sebut saja Paul McCartney, The New York Times, dan juga akun NASA. Diharapkan dengan kehadiran fitur ini tanpa perlu alat khusus, pengguna Facebook dapat lebih kreatif dalam berbagi konten dan saling menikmati galeri foto dari pengguna lain.

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk menggunakan fitur ini? Segera update Facebook for iOS ke versi terbaru dan selamat mencoba ya!

Download Facebook · Harga: Gratis

[source site_name = “Facebook” site_url = “http://newsroom.fb.com/news/2016/06/introducing-360-photos-on-facebook/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest