Follow Us

Cara Menikmati Live Streaming WWDC Lewat Mac, Perangkat iOS, Windows dan Android!

Bagus Hernawan - Jumat, 10 Juni 2016 | 18:53
Cara Menikmati Live Streaming WWDC Lewat Mac, Perangkat iOS, Windows dan Android!

WWDC 2016 akan segera berlangsung di awal minggu depan. Tepatnya hari Senin tanggal 13 Juni jam 10 pagi waktu Amerika Serikat, Tim Cook akan membuka konferensi selama sepekan tersebut. Nah untuk kamu yang ada di Indonesia atau belahan negara manapun, Apple menyediakan Live Streaming yang dapat dinikmati dari beragam jenis perangkat. Baik iOS, OS X, komputer Windows atau bahkan pengguna Android. Penasaran info lengkapnya dan cara mendapatkan akses Live Streaming? Yuk simak!

Jangan Salah Waktu Ya

Acara Keynote alias pembukaan WWDC 2016 akan berlangsung 13 Juni 2016 jam 10 am PDT. Awas, jangan salah ya! Ini artinya acara tersebut akan berlangsung mulai dari sekitar pukul 23.30 WIB di hari Senin, jelang hari Selasa. Untuk memastikan, kamu bisa unduh ap WWDC dan lihat bagian jadwal.

Live Streaming di Komputer Mac

Cara paling seru menurut saya untuk menikmati Live Streaming dari Apple adalah menggunakan Safari di komputer Mac. Karena saya bisa mengambil gambar screenshot secara langsung dan melakukan live tweet di akun @MakeMac.

Nah persyaratan utama untuk Live Streaming WWDC 2016 di komputer Mac adalah menggunakan Safari 6.0.5 atau yang lebih baru. Tentunya dengan koneksi internet yang stabil dan kencang ya sehingga tidak ada gangguan sepanjang acara. Tautan yang harus kamu catat untuk menikmati Live Streaming ini adalah apple.com/live ya!

Live Streaming di Perangkat iOS atau Apple TV

Bagi kamu yang tidak menggunakan komputer Mac tapi selalu membawa iPhone atau iPad sebagai sahabat setia, silahkan gunakan app WWDC untuk menikmati Live Streaming WWDC ya! Pengguna perangkat Apple TV 4 juga dapat mengunduh app WWDC dan menikmati acara ini dengan santai di ruang keluarga misal. Sebagai catatan, untuk Apple TV generasi kedua dan ketiga harusn menggunakan sistem operasi 6.2 atau yang lebih baru.

Download WWDC ร‚ยท Harga: Gratis

Pengguna Windows dan Android? Tetap Bisa Kok!

Pengguna Windows 10? Silahkan gunakan peramban Edge untuk dapat menikmati Live Streaming WWDC dari laman apple.com/live ya! Sedangkan untuk sistem operasi Windows generasi sebelumnya dan pengguna Android, silahkan gunakan tips dari laman 9To5Mac berikut ini:

  1. Unduh VLC Player for Windows atau VLC Player for Android.

  2. Buka VLC dan akses bagian Network Stream.

  3. Di bagian tautan, silahkan isi dengan tautan di bawah ini (tautan untuk akses Live Streaming di Apple TV)

    http://p.events-delivery.apple.com.edgesuite.net/15pijbnaefvpoijbaefvpihb06/m3u8/atv_mvp.m3u8

  4. Tekan Play untuk mulai menyaksikan video tersebut. Harap dicatat, tautan ini baru dapat digunakan setelah acara dimulai (hari Senin 13 Juni 2016, sekitar jam 23.30 WIB).

Nonton Bareng Tim MakeMac

Bagi kamu yang berada di Jakarta atau sekitarnya, silahkan merapat ke kantor MakeMac ya! Kami mengadakan event nonton bareng WWDC 2016! Selain nonton bareng dan bertemu banyak pembaca lain, kamu bisa berkesempatan mendapatkan beragam doorprize dan hadiah menarik yang telah kami siapkan!

Silahkan simak informasi pendaftaran Nonton Bareng WWDC 2016 by MakeMac ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest