Follow Us

Sebagian Versi iPhone di AS Bakal Gunakan Modem LTE dari Intel

Andri Alfansyah - Senin, 13 Juni 2016 | 11:51
Sebagian Versi iPhone di AS Bakal Gunakan Modem LTE dari Intel

Sebagian versi iPhone generasi terbaru untuk beberapa kawasan di dunia dikabarkan bakal menggunakan komponen chip modem LTE buatan Intel menggantikan chip modem buatan Qualcomm.

Berdasarkan sumber yang mengetahui hal tersebut seperti dilansir Bloomberg, Apple bakal menggunakan chip modem LTE buatan Intel untuk versi iPhone dengan jaringan operator AT&T di AS dan kawasan lainnya di dunia.

Apple has chosen Intel modem chips for the iPhone used on AT&T Inc.’s U.S. network and some other versions of the smartphone for overseas markets, said people familiar with the matter.

Meski bakal menggunakan modem dari Intel, Qualcomm masih bakal menjadi pemasok utama modem buat iPhone dengan jaringan Verizon dan iPhone yang dijual di seluruh penjuru Tiongkok.


Baca juga:


Menurut kabar Intel bakal memasok modem LTE model XMM 7360 yang memiliki kecepatan download hingga 450Mbps dan upload 100Mbps. Sedangkan Qualcomm menyiapkan modem LTE X12 dengan kecepatan 600Mbps buat download dan 150Mbps buat upload.

Kecepatan download dan upload yang dimiliki modem LTE dari kedua perusahaan chip besar tersebut tentu saja lebih cepat daripada modem LTE yang ada di iPhone 6s di kisaran 300Mbps untuk download dan 150Mbps upload.

Baik modem LTE dari Intel dan Qualcomm tersebut menurut rencana bakal memulai debutnya di iPhone 7 yang bakal diluncurkan secara resmi pada musim gugur mendatang.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-06-10/intel-said-to-get-chip-order-from-apple-first-major-mobile-win”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest