Follow Us

Anvitha Vijay, Peserta Termuda di WWDC 2016

Andri Alfansyah - Senin, 13 Juni 2016 | 14:32
Anvitha Vijay, Peserta Termuda di WWDC 2016

Wordwide Developers Conference (WWDC) 2016 sepertinya bakal menjadi event besar Apple yang paling istimewa. Pasalnya event ini bakal kedatangan peserta paling muda yang pernah tercatat dalam sejarah.

Peserta paling muda yang bakal menghadiri pesta akbar para pengembang tahunan Apple kali ini adalah Anvitha Vijay, yaitu seorang pelajar berumur 9 tahun yang tinggal di Melbourne, Australia.

Seperti dilansir Fortune, Vijay di umurnya yang masih belia sudah menciptakan sejumlah aplikasi iOS buat perangkat iPhone dan iPad. Hal itulah yang menjadikan berbeda dari pengembang lainnya di WWDC 2016.

This year, Vijay, who lives in Australia is fulfilling another dream of hers. She is the youngest attendee at WWDC, Apple’s annual developer conference. Like many of her fellow attendees, Vijay has created a handful of apps for Apple’s iPhone and iPad. But the biggest difference between her and the thousands of other developers who will flock San Francisco’s Moscone Center on Monday is that Vijay is now only nine years-old.

Adapun aplikasi yang berhasil dikembangkannya adalah Smartkins Animals yang bisa membantu mengajari anak-anak mengenali nama dan suara binatang. Dalam membuatnya dia terinspirasi dari saudara balitanya yang sedang belajar berbicara.


Baca juga:


Selain aplikasi mengenai binatang, Vijay juga mengembangkan aplikasi iOS untuk anak-anak membantu mereka belajar mengenali warna. Saat ini, dia dilaporkan sedang mengerjakan aplikasi untuk membantu anak-anak mencapai tujuannya.

Vijay menyebut bahwa menghadiri WWDC dan bertemu langsung dengan CEO Apple Tim Cook merupakan impiannya. Dia pun direncanakan bakal terbang ke AS ditemani ibu dan saudaranya dari benua Australia.

Vijay adalah salah satu dari 350 pelajar dari seluruh dunia yang sangat beruntung memenangkan beasiswa yang memberikannya tiket gratis untuk menghadiri WWDC 2016 dari Apple.

Tahun ini, gelaran WWDC kedatangan ratusan pelajar dengan umur yang masih muda. Tepatnya sebanyak 120 pelajar dari 350 pelajar yang mendapatkan beasiswa tercatat berumur di bawah 18 tahun.

[source site_name = “Fortune” site_url = “http://fortune.com/2016/06/11/wwdc/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest