Follow Us

Apple Umumkan tvOS Versi Baru Dukung Single Sign-On, Remote App

Andri Alfansyah - Selasa, 14 Juni 2016 | 11:21
Apple Umumkan tvOS Versi Baru Dukung Single Sign-On, Remote App

Pengumuman penting yang tidak kalah menarik dari iOS 10 dan sistem operasi besutan Apple lainnya dalam WWDC malam tadi adalah kehadiran tvOS 9.2.2 versi beta buat perangkat Apple TV.

Apple mengumumkan bahwa tvOS versi baru kehadiran beragam fitur yang cukup menarik dan diklaim bakal membuat pengalaman hiburan di ruang keluarga menjadi lebih baik.

Fitur pertama yang dibawa tvOS paling mutakhir tersebut adalah Siri dengan kemampuan barunya untuk mencari lebih banyak aplikasi, mendukung pencarian video di YouTube, pencarian film berdasarkan topik, dan mengakses siaran langsung berita atau olahraga.

Kamu bahkan bisa pula menggunakan Siri untuk mengendalikan perangkat HomeKit melalui Apple TV. Contohnya, kamu bisa meminta Siri untuk mematikan lampu ketika bepergian ke luar.

Menikmati beragam tayangan di Apple TV kini juga semakin mudah berkat hadirnya fitur single sign-on. Dari namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengotentifikasi semua saluran video dari penyedia layanan TV berbayar dengan sekali log-in untuk semua aplikasi.

Selain fitur-fitur yang sudah disebutkan, jumlah aplikasi buat Apple TV kini sudah semakin banyak. Apple mengatakan kini ada 6.000 aplikasi dan 1.300 saluran video yang bisa kamu nikmati di Apple TV.

Fitur lainnya yang dihadirkan Apple dalam pembaruan tvOS ini juga sudah mendukung aplikasi Remote baru yang dilengkapi navigasi sentuh dan mendukung game play buat iPhone.

Selain itu, tvOS baru juga mendukung Apple Music dengan antarmuka baru yang lebih sederhana, fitur Memories di Photos, tampilan Dark Mode, aplikasi universal, keyboard dengan fitur Continuity.


Baca juga:


Dalam Keynote WWDC, SVP of Software and Internet Services Eddy Cue menyebutkan sejumlah aplikasi menarik bakal segera menyambangi Apple TV, seperti Fox Sports Go, Molotov, Sling, NBA 2k, MineCraft Story Mode, dan SketchParty.

Sebagaimana sistem operasi lainnya, tvOS versi beta ini sudah tersedia buat pengembang mulai hari ini. Mereka juga bakal mendapatkan API ReplayKit, PhotoKit, dan HomeKit, serta tool App badging dan game center yang mendukung empat kontroler sekaligus.

Sedangkan pengguna publik harus menunggu lebih lama lagi hingga musim gugur mendatang untuk menikmati pembaruan yang ada dalam tvOS versi paling baru ini.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://apple.com/tvos-preview”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest