Follow Us

Liputan Nonton Bareng WWDC 2016 by MakeMac

Bagus Hernawan - Selasa, 14 Juni 2016 | 19:39
Liputan Nonton Bareng WWDC 2016 by MakeMac

Tadi malam tepatnya Senin 13 Juni 2016 tim MakeMac dan SCOOP mengadakan acara nonton bareng WWDC 2016 secara live streaming. Acara berlangsung mulai dari pukul 21.30 dan berlanjut hingga makan sahur. Berikut ini liputannya!

Nonton Bareng Film Steve Jobs (2015)

Acara dimulai pukul 21.30 dengan menonton film Steve Jobs (2015) di ruang makan kantor MakeMac dan SCOOP – Wisma 77 Tower 2. Para Sahabat MakeMac yang menonton tampak antusias dan beberapa diantaranya memang sudah menonton sebelumnya jadi dapat saling berbagi cerita.

Usai sesi tersebut, tim MakeMac menunjukkan iMac G3 yang dikenalkan Steve Jobs pada film tersebut. Beberapa Sahabat MakeMac baru pertama kali ini melihat generasi iMac dengan case warna cerah dan semi transparan ini. Tidak lupa beberapa foto dan selfie bersama komputer lawas keluaran 1999 ini sebagai acara wajib untuk yang hobi narsis.

Selesai nonton film, acara dilanjutkan dengan saling berkenalan dan diskusi singkat selama panitia menyiapkan ruangan untuk nobar WWDC 2016. Acara nonton bareng WWDC secara live streaming berlangsung tepat pukul 00.00 WIB dan berlangsung sekitar 2 jam 10 menit. Beragam pembahasan dari Apple berlangsung satu-persatu mulai dari watchOS, tvOS, macOS dan terakhir adalah iOS 10.


Baca Juga:

MakeMac Sahur dan Door Prize

Usai nonton bareng WWDC 2016, tim MakeMac dan para pengunjung masuk ke sesi makan sahur sambil membahas beragam hal seputar WWDC. Beberapa bahasan yang kami diskusikan adalah Dark Mode yang ternyata tidak ada di iOS 10 – rumornya meleset. Serta berapa % dari fitur baru di iOS 10 yang dapat digunakan oleh pengguna di Indonesia.

Masuk ke sesi terakhir yaitu mengambil undian untuk door prize dan menjawab pertanyaan sebagai syarat mendapatkan dua hadiah utama – Logitech K380 dan K480. Selama untuk Gio dan Freddy sebagai pemenang kedua hadiah tersebut ya! Tidak lupa untuk semua pemenang lain yang mendapatkan goodie bag dari Gameloft dan mouse Logitech.

Terima Kasih dari Tim MakeMac!

Tim MakeMac mengucapkan banyak terima kasih untuk para Sahabat MakeMac yang datang di acara ini. Tidak lupa untuk Arkandius Anggalih yang meminjamkan iMac G3 sebagai komputer penuh kenangan dari Apple di masa Steve Jobs.

Untuk para sponsor acara yaitu Logitech Indonesia, Gameloft dan SCOOP, kami mengucapkan banyak terima kasih untuk setiap bantuan dan hadiah yang diberikan di acara MakeMac Nonton Bareng WWDC 2016 ini! Terakhir adalah rasa terima kasih untuk media partner di acara ini, Gadgetren dan Mang Gadget.

Sampai jumpa di acara berikutnya ya!


(Video) Rangkuman Keynote WWDC 2016 dalam 7 Menit


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest